blank
Kodim 0705/Magelang melakukan penyelenggaran komunikasi sosial dan komponen masyarakat bersama dengan para tokoh agama, tokoh masyarakat yang ada di wilayah Kabupaten dan Kota Magelang. Foto: Suarabaru.Id/yon

MAGELANG- Kepala Staf Kodim(Kasdim) 0705/Magelang, Mayor Suratman mengajak seluruh komponen masyarakat di wilayah Kabupaten dan Kota Magelang untuk menciptakan stabilitas keamanan, untuk mewujudkan kehidupan bermasyarakat yang aman, tenteram dan dinamis.

“Kami mengajak masyarakat di wilayah Kabupaten dan Kota Magelang untuk menciptakan stabilitas keamanan, utamanya menjelang  pelaksanaan pemilu 17 April,” kata Kepala Staf Kodim 0705/Magelang Mayor Suratman pada acara penyelenggaran komunikasi sosial dan komponen masyarakat yang berlangsung di Gedung Prajurit Kodim 0705/Magelang, Senin (15/4).

Suratman mengatakan, kegiatan komunikasi sosial ini juga bertujuan sarana silaturahmi dan menyamakan persepsi dalam menyikapi situasi kondisi wilayah bersama komponen masyarakat dari berbagai golongan dan profesi.  Sehingga, engan adanya kegiatan ini diharapkan dapat memperkokoh semangat persatuan dan kesatuan seluruh masyarakat di wilayah Kabupaten dan Kota Magelang, sehingga tidak mudah terjadi perpecahan.

Menurutnya,  kegiatan  komunikasi sosial dengan komponen masyarakat inidiharapkan dapat memperkokoh semangat persatuan dan kesatuan bersama masyarakat Magelang  sehingga tidak terjadi perpecahan.

Ia menambahkan,  komunikasi sosial ini sangat berperan strategis dalam mewujudkan tugas pokok TNI AD sebagai bagian integral dari TNI. Yakni, menegakkan kedaulatan negara, mempertahankan keutuhan wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945.

Suratman mengatakan, TNI akan terus membutuhkan uluran tangan semua masyarakat Indonesia dalam mewujudkan pertahanan semesta, untuk itu ia berharap semua komponen bangsa agar bersatu dalam menjaga keutuhan NKRI.

“Totalitas dari keseluruhan kekuatan komponen rakyat dan sumber daya negara serta sarana dan prasarana nasional dibutuhkan guna mengantispasi berbagai bentuk potensi ancaman,” katanya.

Sementara itu, Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama ( FKUB) Kota Magelang, Ismudiyono menyambut positif kegiatan yang dilaksanakan Kodim 0705/ Magelang ini.

Ismudiyono mengatakan, kegiatan semacam itu diharapkan bisa menyatukan masyarakat Indonesia, khususnya yang ada di wilayah Magelang ini agar tidak terpecah-pecah menjelang pelaksanaan pemilu 17 April besok.

“Selain itu, kegiatan ini juga bisa menangkal berita –berita bohong yang ada di media sosial, sehingga kerukunan masyarakat tetap terjaga,” katanya.

Suarabaru.Id/yon