Bagikan
PARAH: Mobil Daihatsu Xenia mengalami kerusakan parah setelah bertabrakan dengan truk box.(Djamal AG)

REMBANG – Dua orang tewas akibat kecelakaan lalu lintas di jalur pantura ruas jalan Desa Punjulharjo, Kecamatan Rembang, Kabupaten Rembang. Dua korban meninggal berada di mobil Daihatsu Xenia K 9027 EF yang bertabrakan dengan truk box E 9269 HB, kemarin (14/4).

“Peristiwanya sekitar pukul 15.30 WIB, saat kondisi jalan tidak begitu ramai,” ucap Kapolres AKBP Pungky Bhuana Santoso melalui Kasat Lantas AKP Roy Irawan kepada suarabaru.id.

Kronologinya, mobil Daihatsu Xenia yang dikemudikan Mulyono (36) asal Desa Karangrejo, Kecamatan Dempet, Demak, berjalan dari timur menuju arah barat. Sesampainya di tempat kejadian peristiwa (TKP), mobil dengan 5 penumpang itu mendahului kendaraan di depannya yang tidak diketahui nomor polisinya.

Saat menyalip, ban belakan bagian kiri mobil Xenia pecah, mengakibatkan laju kendaraan oleng ke kanan. Bersamaan peristiwa itu dari arah berlawanan muncul sebuah truk box yang dikemudikan Andi Jaelani (40) asal Kerawang. Karena kejadiannya begitu cepat, akhirnya kedua kendaraan tersebut bertabrakan.

Diduga, sopir mobil Xenia tidak bisa mengendalikan kendaraannya saat mengalami ban pecah. Atau si pengemudi terlalu kencang menjalankan kendaraannya, sehingga saat mengalami ban pecah tidak bisa mengendalikan kemudi.

“Semua korban, termasuk yang meninggal dunia berasal dari penumpang mobil Xenia,” kata Kasat Lantas Roy Irawan. Kemudian ia menyebutkan nama korban meninggal dunia, yakni Purwoto (40) dan Purwanto (34), keduanya asal Desa Solowire, Kecamatan Kebonagung, Demak. Mereka mengalami luka parah pada bagian tubuh dan kepala.

Kejadian ini membuat jalur pantura ruas Punjulharjo ke arah barat atau sebaliknya tersendat. “Macet sebentar, karena polisi sedang melakukan evakuasi korbannya,” kata warga di sekitar TKP.(suarabaru.id/Djamal AG)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here