Bagikan
Wali Kota Magelang Sigit Widyonindito mencanangkan Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) Ke XVI tingkat Kota Magelang dengan memukul kentongan, (Suarabaru.id/dok)

 

MAGELANG- Wali Kota Sigit Widyonindito mencanangkan Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) Ke XVI tingkat Kota Magelang, di Kelurahan Tidar Selatan, Jumat (12/4). Pencanangan ini menjadi momentum menggerakkan semangat gotong royong masyarakat dalam kehidupan sehari-hari.

‘’Pencanangan ini tidak sekadar ceremonial, tapi bagaimana kita berkerja bersama, bergotong royong, dalam berbagai aspek kehidupan bermasyarakat. Utamanya merealisasikan program Pemkot Magelang,’’ kata Sigit.

Pencanangan BBGRM ini bersamaan dengan Peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK Ke-47 tingkat Kota Magelang. Sigit mengemukakan, gerakan PKK tidak lepas dari semangat gotong royong para anggotanya yang jika dipupuk dengan baik dari tingkat kota sampai RT/RW hasilnya akan luar biasa.

Kelurahan Tidar Selatan dipilih menjadi lokasi pencanangan BBGRM 2019 karena, baru saja mendapat Predikat Terbaik I Pelaksana Gotong Royong Masyarakat tingkat Jawa Tengah 2019.

Sigit mengaku bangga dengan prestasi Tidar Selatan. Sebab meski lokasi paling selatan dan berbatasan dengan Kabupaten Magelang tapi bisa juara.  ‘’Ini artinya tidak ada bedanya dengan kelurahan lain. Pemberdayaan masyarakat di sini berjalan baik. Penilaian lomba itu detail. Semoga bisa memotivasi kelurahan lain,’’ harapnya.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat, Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP4KB) Kota Magelang, Wulandari Wahyuningsih menerangkan, pada pencanangan BBGRM juga dilakukan penyerahan apresiasi kepada pemenang lomba PKK di tingkat kelurahan.

‘’Semangat dalam BBGRM sebetulnya sudah menyatu dengan PKK. Lomba-lomba kegiatan PKK itu juga untuk memotivasi agar masyarakat khususnya ibu-ibu bersama-sama berkarya, berinovasi, dan kreatif,’’ tandas Wulan. (Suarabaru.id/dh)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here