Bagikan
Sekretaris KPU Kota Salatiga, Joko Badrun S Sos (kiri) didampingi Kabag Humas Kusuma Aji saat membeberkan kesiapan KPU Salatiga ditengah Jumpa Pers di Lantai 2 Kantor Sekda Kota Salatiga, Jumat (12/4). Foto: erna.

SALATIGA – KPU Kota Salatiga bekerja sama dengan Kantor Pos Salatiga terkait pendistribusian logistik kotak suara. Kotak suara akan didistribusikan pada tanggal 15 April 2019, atau dua hari sebelum coblosan.

“Mekanisme kerjasama ini sacara administrasi akan disertai dengan berita acara,” kata Sekretaris KPU Kota Salatiga, Joko Badrun S Sos di tengah Jumpa Pers di Lantai 2 Kantor Sekda Kota Salatiga, Jumat (12/4).

Kerja sama dengan Kantor Pos dalam konteks sebagai BUMN yang menyediakan jasa distribusi, dipandang KPU Salatiga mampu secara legalistas dan cara kerjanya.  Secara teknis saat ini kotak suara sedang dilakukan pengepakan di gudang-gudang KPU di empat Kecamatan di Salatiga. “Dan tanggal 16 dapat dipastikan logistik sampai di TPS,” ungkapnya.

Terkait penyebaran C6 atau surat undangan sejak akhir pekan lalu disebutkan Joko telah berjalan.

Targetnya, H-3 penyebaran surat suara ini sudah rampung.  Ia mengimbau, agar masyarakat yang belum mendapatkan C6 agar menghubungi petugas KPPS.

“Ketika belum ada yang menerima C6 masyarakat agar kami harapkan untuk proaktif mencari KPPS di setiap RT. Karena secara tidak langsung KPPS biasanya adalah pengurus RT,” paparnya.

Sebagai informasi, C6 ini penting bagi pemilih yang akan melakukan pencoblosan. Karena C6 merupakan pemberitahuan terkait jam dan nomor TPS bagi pemilih. Dan C6 ini harus disertai dengan identitas pemilih, yaitu KTP elektronik.

“C6 ini adalah pemberitahuan kepada masyarakat bahwa dia hadir di TPS mana, dia hadir pukul 07.00 sampai pukul 13.00 di TPS mana itu ada sehingga C6 itu penting, tapi harus disertai dengan identitas yang berlaku, yang paling utama adalah e-KTP,” imbuh Joko.

Suarabaru.id/Erna

 

 

 

 

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here