Bagikan
Wali Kota Tegal, Dedy Yon Supriyono dan Wakil Wali Kota M Jumadi beserta jajaran Pimpinan DPRD mengikuti proses rapat paripurna istimewa Hari Jadi Kota Tegal ke-439. Foto : SuaraBaru.id/Hoed

TEGAL – Rapat Paripurna Istimewa dalam rangka memperingati Hari Jadi Kota Tegal ke-439 yang dilaksanakan DPRD Kota Tegal, Kamis (11/4) cukup menarik perhatian. Sebab, seluruh rangkaian rapat menggunakan bahasa Tegal, baik dari mulai protokol, sambutan pembukaan yang disampaikan Ketua DPRD, Edy Suripno hingga sambutan Wali Kota Tegal, Dedy Yon Supriyono.

Dalam kesempatan itu, Wali Kota, Dedy Yon Supriyono mengatakan, kesemarakan di Hari Jadi Kota Tegal ke-439 harus dijadikan motivasi Pemerintah dan masyarakat Tegal untuk mensyukuri nikmat Tuhan atas karunianya kepada Kota Tegal sekaligus dijadikan momentum untuk berbuat lebih baik lagi.

Menurut dia, penggunaan bahasa Tegal dalam rapat paripurna tersebut merupakan momen yang sangat tepat di hati, agar kita bisa belajar mencintai bahasa khas Kota Tegal. “Saya mengajak kepada masyarakat untuk turut serta membangun Kota Tegal dan meminta kepada seluruh ASN untuk ikut mewujudkan pemerintahan yang bersih,” katanya.

Sementara itu, Ketua Panitia Hari Jadi Kota Tegal ke-439, Khaerul Huda mengatakan, berbagai agenda telah disiapkan oleh Pemkot Tegal dalam rangka memeriahkan Peringatan Hari Jadi Kota Tegal, tepatnya 12 April 2019 dengan tema “Menuju Kota Bersih, Demokratis, Disiplin dan Inovatif”. (SuaraBaru.id/Hoed)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here