Bagikan
INGATKAN JAGA NETRALITAS : Kapolres Grobogan AKBP Choiron El Atiq mengingatkan kepada seluruh anggota personil dalam pengamanan TPS saat hari H agar tidak meninggalkan lokasi pengamanannya dan tetap jaga netralitas Polri. Foto : Hana Eswe.
GROBOGAN- Polres Grobogan melaksanakan bimbingan teknis terkait pengamanan TPS dan penghitungan suara serta pengamanan logistik Pemilu. Pelatihan ini dilaksanakan selama dua hari, Selasa-Rabu (9-10/4) di Aula Jananuraga, Polres setempat.
Seluruh personel Polres Grobogan ini mengikuti pelatihan yang dipimpin Kabag Ops Polres Grobogan, Kompol Sigit Ari Wibowo serta dihadiri para kapolsek se Kabupaten Grobogan dan perwira Polres Grobogan.

Kapolres Grobogan mengatakan, pelatihan pengamanan TPS ini sangat penting sebab kunci suksesnya penyelenggaraan pemilu adalah pengamanan pada saat akan pelaksanaan, saat pemungutan suara, selesai penghitungan suara sampai dengan pengamanan dan pengawalan logistik pemilu.

Ketua Bawaslu Grobogan, Fitria Nita Witanti memberikan materi terkait dengan pengamanan pemilu pada saat hari H. 17 April 2019 mendatang/ Foto : Hana Eswe.

“Kepada para personel yang terlibat dalam pengamanan TPS harus betul-betul memahami sesuai SOP atau panduan yang diberikan narasumber yakni staf KPU Kabupaten Grobogan. Juga diharapkan kepada seluruh anggota  selalu siap siaga  di tempat pemungutan suara maupun saat penghitungan suara jangan ada yang meninggalkan lokasi pengamanannya. Tetap jaga netralitas Polri,” kata Kapolres AKBP Choiron.

Kapolres menambahkan, pelatihan singkat tersebut diharapkan dapat memberikan gambaran kepada anggota pada saat terjun di lapangan saat hari H. “Pelatihan singkat ini diharapkan bisa memberikan gambaran kepada anggota saat pengamanan yang sebenarnya,” pungkasnya.
suarabaru.id/Hana Eswe

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here