Bagikan
Claudir Marini Junior/dok

MAGELANG – Penyerang PSIS Semarang asal Brasil, Claudir Marini Junior, berharap segera pulih dari cedera engkel sehingga bisa bertanding pada laga perdana Liga 1 melawan PS Barito Putera di Banjarmasin pada 14 Mei. Tim kesehatan PSIS memprediksi cedera kaki striker 26 tahun itu bisa pulih dalam tiga pekan. ”Saya sangat rindu berlatih dan tak sabar untuk tampil dalam debut saya pada pembukaan kompetisi nanti. Saat ini saya kecewa karena hanya diam saja gara-gara cedera,” ujar Claudir, kemarin.

Meski demikian, dia mematuhi apa yang dianjurkan tim kesehatan. Da juga menyadari jika dipaksakan kondisi kakinya akan semakin memburuk. ”Saya harus tetap kuat dan menjaga fisik untuk segera kembali. Saya ingin secepatnya berkolaborasi lagi dengan rekan-rekan setim khususnya Hari Nur,” jelas eks pemain klub Liga Iran, Esteghlal Khuzestan itu. Harapan Claudir diamini Hari Nur Yulianto. Keduanya memiliki hubungan baik di dalam maupun di luar lapangan. Bahkan, kapten Laskar Mahesa Jenar ini memiliki julukan sendiri untuk Claudir, yakni Si Gundul.

”Saya berharap Si Gundul cepat pulih dan kembali ke lapangan lagi. Kalau ditanya rindu latihan dengan dia, tentu saja. Sebab biasanya kami latihan bareng tapi saat ini dia harus menepi dulu,” tandas Hari Nur. Pada pertandingan perdana Liga 1, PSIS akan bertandang ke markas PS Barito Putera. Sementara pada pekan kedua menjamu Madura United pada 18 Mei.

Saat ini skuad asuhan Jafri Sastra berjumlah 29 pemain. Mereka tinggal menunggu Patrick Mota. Gelandang bertahan ini diplot menggantikan posisi Ibrahim Conteh. Di posisi kiper PSIS punya Jandia Eka Putra, Joko Ribowo, Endang Subrata, dan M Fadli (kuota U-23). Lalu di posisi bek tengah ada Fauzan Fajri, Wallace Costa (pemain asing), dan M Rio Saputro.

Kemudian di bek sayap ada Akbar Riansyah, Frendi Saputra, Fauzan Jamal, Ganjar Mukti, Safrudin Tahar, Kalvin Wopi, Soni Setiawan, Aqsa Saniskara (kuota U-13) dan Riyan Ardiansyah (kuota U-23). Lini tengah diisi M Yunus, Heru Setyawan, Arthur Bonai, Matsunaga Shohei (pemain asing), Tegar Infantrie (kuota U-23), Eka Febri (kuota U-23), dan Yoga Aditama (kuota U-23). Sementara barisan penyerang mengandalkan Hari Nur, Aldaier Makatindu, Claudir (pemain asing), Septian David (kuota U-23), Bayu Nugroho, dan Komarodin. (rr)

 

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here