Bagikan
Naby Keita/dok

LIVERPOOL – Surplus dua gol menjadi modal tebal bagi Liverpool untuk mengarungi perempat final leg kedua Liga Champions di kandang Porto pada Kamis (18/4) dini hari WIB. The Reds menundukkan wakil Portugal itu 2-0 dalam pertemuan pertama di Stadion Anfield, Rabu (10/4) dini hari WIB. Dua gol Si Merah dicetak Naby Keita pada menit kelima dan Roberto Firmino (26). “Saya memperkirakan leg kedua akan lebih intens. Skor 2-0 adalah hasil yang sangat bagus,” Juergen Klopp, manajer Liverpool.

Meski puas, pelatih berkebangsaan Jerman itu menyoroti menurunnya performa Jordan Henderson dan kolega pada babak kedua sehingga tak bisa menambah gol. Dia menilai timnya sedikit kehilangan arah pada paruh kedua. ”Kami terlalu mudah memberikan lawan kesempatan bola mati. Saya rasa Porto mencetak 40 persen golnya dari bola mati. Kami juga membiarkan mereka melakukan satu atau dua serangan balik. Namun, sisanya anak-anak bermain sangat bagus,” papar Klopp. “Kami belum lolos, jadi harus bertarung lagi,” tandasnya.

Di kubu Porto, pelatih Sergio Conceicao menyatakan semua belum berakhir. Peluang membalikkan keadaan masih terbuka asalkan bisa menang minimal dengan tiga gol. “Kami baru berada setengah jalan dari total 180 menit. Kami siap melakukan segalanya untuk membalikkan situasi dan mencoba melaju,” tutur Conceicao.

Eks winger ini menegaskan skuadnya membutuhkan semua orang pada pertemuan kedua di Estadio do Dragao. Menurut dia, gol cepat membuat Danilo dan kawan-kawan menanggung beban berat. ”Kami bakal mengerahkan semua potensi yang ada untuk menghidupkan peluang. Kami akui Liverpool memang berkualitas,” ujarnya. Pada duel terkini melawan The Reds musim lalu di Dragao, Sang Naga dihajar lima gol tanpas balas. (rr)

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here