Bagikan
MENANG: Dua pencetak gol kemenangan Liverpool atas FC Porto, Roberto Firmino (kiri) dan Naby Keita. Foto: dailymail

LIVERPOOL– Meski menang dengan skor 2-0 atas tamunya FC Porto, namun tuan rumah Liverpool belum bisa merasa nyaman dengan keunggulannya ini.

Pada laga leg I babak perempat final Liga Champions musim 2018-2019 yang di mainkan di Stadion Anfield, Rabu (10/4) dini hari WIB, dua gol kemenangan The Reds dihasilkan Naby Keita menit keenam dan Roberto Firmino (26).

Kemenangan ini tentunya menjadi modal berharga bagi Liverpool, yang akan ganti bertandang ke markas Porto, untuk melakoni laga leg II pekan depan.

Pelatih Liverpool, Juergen Klopp usai laga memang menyatakan puas dengan penampilan timnya itu. Kemenangan itu juga berarti tinggal selangkah lagi Liverpool melaju ke babak semi final. Klopp juga mengakui, timnya sedikit kehilangan kontrol di babak kedua, dan itu membuat Porto mampu membuat beberapa peluang berbahaya.

Mantan pelatih Borussia Dortmund itu juga mengungkapkan, kemenangan ini belumlah usai. Dia mengatakan, Porto bakal berusaha menyerang balik di leg II. Menurut dia, pada saat itulah kekuatan Liverpool yang sebenarnya diuji.

“Hasil ini belum membuat kami nyaman. Kami harus berjuang di kandang Porto, dan itu bakal menjadi laga yang sulit. Namun itulah perempat final Liga Champions seharusnya. Kami akan siap,” tandas pria asal Jjerman itu.

GOL TUNGGAL: Dengan menggunakan kaki kirinya, pemain Spurs, Son Heung Min (kiri), mencetak gol tunggal kemenangan timnya atas Manchester City. Foto: dailymail

City Kalah

Sementara itu di laga leg I perempat final lainnya, Tottenham Hotspur yang bertindak sebagai tuan rumah atas tamunya, Manchester City, hanya menang tipis 1-0, melalui Son Heung Min menit 78.

Atas kekalahannya ini, pelatih City, Josep Guardiola menyatakan belum mau menyerah, untuk terus melaju ke babak empat besar. Keyakinan ini muncul, karena laga leg II akan digelar di markas mereka, Etihad Stadium, pada pekan depan.

“Ini bukan hasil yang terbaik, tapi juga bukan hasil yang buruk. Anda tahu, dalam kompetisi seperti ini, anda harus membuat suatu comeback yang luar biasa,” tutur Guardiola, di situs resmi klub.

“Kami bermain untuk mencetak gol, sayangnya kami gagal mencetak gol. Tetapi kami punya pertandingan kedua. Kami akan saling mendorong satu sama lain, serta terus mencoba,” tandas mantan pelatih Barcelona itu.

Suarabaru.id/Riyan

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here