Bagikan
Patrick Mota/dok

MAGELANG – PSIS Semarang menjadwalkan kedatangan gelandang asal Brasil, Patrick Mota. Dia baru saja menyudahi kontrak bersama klub Seri C Liga Brasil, Sampaio Correa FC. Kedatangan pesepak bola 26 tahun itu dikemukakan Komisaris PSIS Kairul Anwar. Patrick tidak langsung diikat kontrak, tapi harus menjalani tes kesehatan dan pantauan tim pelatih Laskar Mahesa Jenar. ”Seperti kabar yang sudah beredar, kami akan mendatangkan Patrick Mota. Kemungkinan dia datang pada 10 atau 11 April,” ujar Kairul.

Jika kedatangan Patrick tanpa hambatan dan nantinya sesuai dengan keinginan, bukan tidak mungkin pemain bertinggi 180 centimeter ini bakal mengisi slot pemain asing terakhir. Saat ini Mahesa Jenar sudah memiliki tiga pemain ekspatriat, yakni Wallace Costa, Claudir Marini Junior, dan Shohei Matsunaga.

Bahkan, klub kebanggaan warga Kota ATLAS ini bakal kental dengan aroma Negeri Samba. Sebab, Wallace dan Claudir juga berpaspor Brasil. Tahun lalu PSIS sukses mengorbitkan Bruno Silva sebagai satu penyerang asing terbaik di Liga 1 2018. Sayang, pemain kelahiran Sao Paulo, Brasil, 27 tahun silam itu hijrah ke klub kasta kedua Liga Arab Saudi, Al Ain pada musim ini.

Sementara itu, PSIS mengumumkan resmi merekrut Riyan Ardiansyah sebagai pemain ke-24 yang dikontrak musim ini. Bek sayap berusia 22 tahun itu dikontrak tiga tahun. Riyan menyusul kompatriotnya di Persiwa Wamena, Endang Subrata, yang sehari sebelumnya diikat kontrak dua musim. (rr)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here