blank
PENGECEKAN : Kapolres AKBP Antonius Anang Tri Kuswindarto, SIK, MH, melakukan pengecekan ranmor dinas operasional jajarannya. Foto : Hms-Resbla/

BLORA — Tidak hanya personil pengamanan, kendaraan operasional roda dua, roda empat dan sapras alat khusus Polres Blora, Selasa (9/4), dipersiapkan untuk pengamanan Pemilu 2019.

Selain kendaraan bermotor (ranmor), pengecekan juga pada alat khusus seperti senjata api, gas gun, body protektor PHH, alat olah TKP, identivikasi portable sistem (IPS) Satsabhara dan Satreskrim Polres setempat.

Menurut Kapolres AKBP Antonius Anang, semuanya kelengkapan dinas harus dalam kondisi bagus, dan siap pakai.

Selain rutin merawat sarana prasarana (saprss) dinas, lanjutnya, anggota juga ingatkan untuk menjaga kondisi kesehatan tubuh, karena itu modal utama dalam bertugas.

Khusus pengecekan ratusan kendaraan operasional dinas milik anggota Polres Blora, diperiksa dengan teliti kondisi kelaikan jalan untuk persiapan pengamanan Pemilu 2019.

“Semua sarpras harus dalam kondisi baik, jika ada yang rusak harus diperbaiki dengan benar,” tandasnya.

blank
IPS : Alat khusus senpi, gas gun, body protektor PHH, alat olah TKP, IPS tidak luput dari pengecekan Kapolres AKBP Antonius Anang. Foto : Hms-Resbla/

Alat Khusus

Anang menjelaskan, pengecekan kendaraan bertujuan memastikan kelaikan kendaraan operasional untuk menjaga situasi aman dan kondusif sebelum, saat hari H, dan pasca Pemilu 2019.

Untuk meyakinkan kondisi sarpras baik, Kapolres Blora didampingi sejumlah pejabat utama Polres, mengecek dari satu sarpras ke sarpras lainnya.

Khusus ranmor dinas, pengecekan dilakukan terhadap fungsi kendaraan itu sendiri, seperti rotator, kondisi mesin dan kelengkapan lainnya.

Pengecekan tidak hanya kendaraan dinas di Mapolres, namun ranmor dinas 16 Polsek, yang kebetulan bersamaan dengan jadwal perawatan (service) berkala.

“Kami pesan tim mekanik dilakukan pengecekan yang teliti, jangan sampai bermasalah saat untuk keperluan tugas,” kata Kapolres AKBP Antonius Anang Tri Kuswindarto, SIK, MH. (suarabaru.id/Wahono)