Bagikan
PRODUK OLAHAN: Stan Kabupaten Rembang yang memamerkan produk olahan.(Djamal AG)

REMBANG – Puluhan produk hasil industri rumahan (IR) asal Kabupaten Rembang, diikutkan dalam pameran di Jakarta Convention Center (JCC).

Pameran yang diselenggarakan oleh Koperasi Wanita Indonesia (Kopwani) itu berlangsung mulai Kamis (4/4) dan akan berakhir 9 April mendatang.

Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana (Dinsos PPKB) Rembang, Sri Wahyuni, mengatakan acara tersebut rutin digelar setiap tahun.

Untuk tahun ini Kabupaten Rembang mengirimkan perwakilan pelaku industri rumahan guna memamerkan hasil produksi mereka.

Ia menerangkan, secara khusus memang Rembang diundang oleh pihak panitia pameran di Jakarta, karena dari 16 kabupaten se Indonesia, Rembang dinilai memiliki perkembangan yang pesat dengan strategi yang bagus dalam peningkatan kualitas ekonomi.

Menurut Sri Wahyuni, produk rumahan yang dipamerkan beragam jenisnya. Namun yang paling banyak adalah produk olahan, seperti jenis makanan dari bahan baku ikan laut.

Peserta dari Rembang tidak hanya memamerkan produknya, tapi juga menjual, sekaligus menerima pesanan dengan partai besar.

Selain itu, bagi yang tidak bisa datang ke pameran juga bisa mengakses produk-produk asal Rembang melalui sistem pembelian online.

Melalui pameran inj, kata Sri Wahyuni, prroduk asal Rembang dapat dikenal di seluruh penjuru Indonesia.(suarabaru.id/Djamal AG)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here