Bagikan
Usai menerima kursi roda secara simbolis, para penyandang difabel ini berfoto bersama di Gedung MWCNU Kradenan, Kamis (4/4). Foto Hana Eswe.

GROBOGAN – Mal Ciputra Semarang mewujudkan impian para penyandang disabilitas di wilayah Kabupaten Grobogan dengan memberikan santunan berupa kursi roda. Mal yang berada di Simppanglima Semarang ini bekerja sama dengan Dinas Sosial Kabupaten Grobogan dan Fatayat NU.

Manajer Mal Ciputra Semarang, Ani Suyatni menjelaskan Kabupaten Grobogan menjadi satu dari sejumlah wilayah destinasi roadshow CL Care 25 Years ini. Foto : Hana Eswe.

Hadir dalam kegiatan ini Manajer Ciputra Semarang, Ani Suyatni bersama rombongan dari Mal Ciputra Semarang, Kasi Rehabilitasi Sosial dan Penyandang Disabilitas Dinas Sosial Kabupaten Grobogan Retno Munirah serta pengurus Fatayat NU Grobogan.

Pemberian santunan ini dibagikan dalam rangkaian CL Care 25 Years. Hal itu disampaikan langsung Ani Suyatni usai menyerahkan kursi roda secara simbolis kepada lima penerima.

“Santunan kursi roda yang kami bagikan ini dalam rangkaian CL Care 25 Years. Total sudah sudah 250 unit kursi roda sudah kami bagikan kepada penyandang difabel yang membutuhkan,” kata Ani Suyatni.

Menurut Ani, Kabupaten Grobogan menjadi destinasi santunan kursi roda yang diagendakan Mal Ciputra Semarang. Ia menambahkan, pihaknya telah melakukan roadshow di sejumlah daerah seperti Kabupaten Semarang, Kota Salatiga dan Kabupaten Temanggung sebagai tujuan destinasi dalam kegiatan sosial tersebut.

“Termasuk dengan Grobogan ini. Total kursi yang sudah kami serahkan ke penerima sebanyak 153 orang,” katanya.

Para penerima bantuan kursi roda ini terdiri dari 29 laki-laki dan 25 perempuan dengan 40 persen berusia produktif yakni di bawah 40 tahun dengan latar belakang berprofesi sebagai petani dan 80 persen merupakan peserta Program Keluarga Harapan (PKH).

Salah satu penerima bantuan tersebut yakni Marlita Putri Anggraeni (7). Sejak kecil, ia tidak dapat menggerakkan anggota tubuhnya sehingga memerlukan bantuan untuk bersandar saat duduk.

 Manajer Mal Ciputra, Ani Suyatni memberikan satu unit kursi roda berikut sertifikat kepada penerima bantuan dalam rangkaian CL Care 25 Years. Foto : Hana Eswe.

Sementara itu, Dinas Sosial Kabupaten Grobogan mengapresiasi bantuan tersebut. Hal itu disampaikan melalui Kasi Rehabilitasi Sosial dan Penyandang Disabilitas, Retno Munirah. Dikatakan Retno, pihaknya mengucapkan terima kasih atas bantuan kursi roda ini yang langsung diberikan Mal Ciputra melalui dana usaha tanggung jawab (CSR).

“Kami sangat mengucapkan terima kasih atas bantuannya. Seandainya ada dari perusahaan mau membantu, kami sangat berterima kasih sekali. Selama ini kami terkendala anggaran karena terbatas jumlahnya,” kata Retno.

Retno menambahkan, program pengentasan kemiskinan termasuk memberikan alat bantu bagi disabilitas menjadi tanggung jawab bersama. Dengan adanya bantuan CSR ini juga bermanfaat bagi masyarakat yang benar-benar membutuhkan.

“Program pengentasan kemiskinan, termasuk memberikan alat bantu bagi disabilitas merupakan tanggung jawab bersama. Total 9.275 penyandang disabilitas di Kabupaten Grobogan yang ada di data kami. Sementara anggaran yang tersedia hanya 200 juta. Jadi masih kekurangan untuk memeberikan alat bantu untuk penyandang disabilitas. Bantuan dari CSR seperti iini sangat dibutuhkan untuk memberikan bantuan bagi mereka yang membutuhkan,” pungkas Retno.

suarabaru.id/Hana Eswe.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here