blank
Dandim 0717Purwodadi, Letkol Inf Asman Mokoginta, melakukan penyematan tanda pangkat kepada prajurit secara simbolisasi di halaman Makodim 0717/Purwodadi, Senin (1/4). Foto : Hana Eswe

GROBOGAN – Sebanyak 43 anggota TNI yang bertugas di lingkungan Kodim 0717/Purwodadi secara resmi mendapatkan kenaikan pangkat. Mereka yang mendapatkan penghargaan tersebut terdiri dari 38 orang dengan pangkat bintara dan lima orang berpangkat tamtama.

Penyerahan penghargaan kenaikan pangkat tersebut dilakukan di halaman Makodim 0717/Purwodadi, Jalan Suhada 2 Purwodadi bersamaan dengan upacara Corps Raport, Senin (1/4). Bertindak sebagai pemimpin upacara yakni Dandim 0717/Purwodadi Letkol Inf Asman Mokoginta.

Dalam sambutannya, Letkol Inf Asman Mokoginta mengucapkan selamat kepada seluruh prajurit yang mendapatkan kenaikan pangkat ini. Pihaknya juga mengingatkan adanya momen pemberian penghargaan tersebut merupakan sesuatu yang patut disyukuri.

“Yang tidak kalah penting adalah kenaikan pangkat berarti mengandung konsekuensi logis terhadap pengabdian, tugas dan tanggung jawab yang lebih berat dibandingkan sebelumnya. Di samping itu, kenaikan pangkat ini bukan sebuah rutinitas atau hadiah. Namun, secara otomatis apabila sudah memenuhi jenjang waktu yang ditentukan, maka dengan sendirinya akan naik pangkat,” kata Letkol Asman.

Dandim menegaskan, kenaikan pangkat ini juga merupakan bentuk apresiasi atau wujud penghargaan negara kepada para prajurit atas integritas dan pengabdian yang baik selama kurun waktu yang ditentukan serta keberhasilan dalam pelaksanaan tugas yang dibebankan anggota. Di samping itu, prajurit yang mendapatkan kenaikan pangkat tersebut sudah memenuhi syarat yakni lulus tes kesamaptaan.

“Untuk para anggota yang akan melaksanakan UKP pada periode berikutnya, saya berpesan agar menyiapkan diri dengan baik. Harapan ke depan, semakin banyak anggota kita yang mampu mendapatkan kenaikan pangkat,” kata Dandim.

blank
Letkol Inf Asman Mokoginta menyalami para prajurit yang telah mendapatkan prestasi berupa kenaikan pangkat. Foto : Hana Eswe.

Usai upacara, Letkol Asman melakukan penyematan tanda kenaikan pangkat secara simbolisasi kepada prajurit yang berhak mendapatkan penghargaan tersebut.

“Sekali lagi saya ucapkan, selamat kepada seluruh prajurit yang mendapatkan penghargaan kenaikan pangkat ini,” ucap Dandim.

suarabaru.id/Hana Eswe.