blank
Dele Alli/dok

LONDON – Sejauh ini Tottenham Hotspur cuma jadi penggembira di papan atas Liga Primer Inggris. Setelah punya stadion baru yang megah, The Lilywhites berharap sejarah baru bisa mereka ukir. Dalam tiga musim terakhir, Spurs menjadi salah satu pesaing utama di Premier League. Sayang, status Si Lili Putih pada akhirnya hanya sebatas penantang, belum menjadi kandidat juara.

Spurs bahkan belum pernah mengangkat trofi dalam lebih satu dekade ke belakang. Trofi terakhir yang dimenangi adalah Piala Liga pada musim 2007-2008. Puasa panjang itu diharapkan segera dituntaskan selepas mereka memakai stadion baru. Tottenham akan secara resmi memakai stadion anyar pada tengah pekan depan ketika menjamu Crystal Palace. Memiliki kapasitas 62.062 kursi, stadion ini membuka harapan baru bagi Spurs.

”Rasanya masih sama seperti saat main di White Hart Lane. Ini luar biasa dan kami semua antusias. Kami sudah menunggu ini sangat lama,” tutur gelandang Dele Alli. Dia lalu menambahkan, “Ada banyak kenangan di White Hart Lane, mudah-mudahan kami bisa membuat beberapa kenangan yang lebih baik di sini. Anda tak akan tahu apa yang terjadi di sepak bola. Namun, kami merasakan klub ini menuju ke arah yang benar.”

Menurut Alli, klubnya memiliki banyak pemain muda hebat dan manajer luar biasa. Semua menikmati momen bermain bersama dan siap untuk mencoba dan menciptakan sejarah. Spurs bakal menghadapi Liverpool dalam lanjutan Premier League di Anfield, Minggu (31/3). AKhir-akhir ini mereka sulit mengatasi The Reds. (rr)