blank

TEMANGGUNG- Sebanyak 552 pegawai ngeri sipil di lingkungan Pemerintah Kabupaten Temanggung menerima kenaikan pangkat  satu tingkat lebih tinggi.  Penyerahan surat keputusan kenaikan pangkat ini diserahkan secara simbolis oleh Bupati Temanggung M Al Khadziq pada apel pagi karyawan di lingkungan Sekretariat Daerah Kabupaten Temanggung, Jumat ( 29/3).

Ke-552 PNS yang menerima kenaikan pangkat tersebut, terdiri atas 228 orang  dari golongan III, 217 orang (golongan II),  dan golongan I sebanyak 107 orang.

“Dari 552 PNS yang naik pangkatnya per 1 April besok, menurut jenisnya terdiri atas 20  surat keputusan kenaikan pangkat penyesuaian ijazah dan sisanya kenaikan pangkat regular,” kata Al Khadziq.

Khadziq mengatakan, kenaikan pangkat ini diberikan kepada pegawai yang sudah memenuhi syarat. Dan, bagi yang menerima SK kenaikan pangkat ini harus disyukuri dengan cara meningkatkan disiplin kerja, semangat kerja, maupun meningkatkan kualitas pelayanan dalam bidang masing-masing.

Ia juga berharap, agar seluruh  pegwai di lingkungan Pemkab Temanggung lebih kreatif dan berinovasi dalan rangka memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyaratakat. “Dengan semakin tinggi jabatannya, maka harus dapat meningkatkan kompetensi  manajerialnya.Sedangkan kompetensi teknisnya dapat semakin berkurang,” ujarnya.

Pada kesempata itu, Khadziq meminta agar para PNS  untuk menciptakan gagasan baru yang akan merespon tuntutan masyarakat. Tetapi,  tetap harus  berpegang pada asas efektivitas, efisiensi dan akuntablitas.

Ia menambahkan,  dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, budaya dan etika pelayanan harus  bisa diubah. “Budaya tersebut  harus melambangkan nilai-nilai simbol dan bahasa  yang menempatkan masyarakat  pengguna sebagai panglima. Sedangkan penyelenggara atau pemerintah sebagai abdi dan agen pelayanan,” katanya

Suarabaru.id/Yon