Bagikan
Rapat paripurna istimewa DPRD Kota Tegal dengan agenda penyampaian visi misi Walikota Tegal. Foto : SuaraBaru.id/Hoed

TEGAL- DPRD Kota Tegal berharap Wali Kota, Dedy Yon Supriyono bisa mengembalikan kepercayaan masyarakat kepada pemerintah daerah yang sebelumnya tergerus pasca mantan Wali Kota Tegal terjerat kasus korupsi.

Menurut Ketua DPRD, Edy Suripno, dalam paparan visi misinya, Wali Kota, Dedy Yon Supriyono menyampaikan akan mewujudkan pemerintahan yang bersih, profesional, akuntabel, berwibawa dan inovatif, berbasis teknologi informasi. Terkait itu, maka kedepan Pemkot diharapkan bisa bekerja secara profesional bersih dan berdedikasi dalam melaksanakan fungsi pelayanan sehingga akan terwujud pemerintah yang baik. “Hal itu perlu dilakukan dalam rangka mengembalikan kepercayaan masyarakat kepada Pemkot Tegal,”katanya.

Dia mengemukakan, dalam misi yang kedua Wali Kota Tegal, juga menyebutkan akan menciptakan atmosfir kehidupan Kota Tegal yang lebih agamis, aman, kreatif, berbudaya, demokratis, melindungi hak-hak anak dan perempuan untuk kesetaraan serta keadilan gender. Oleh karena itu, toleransi dalam kehidupan bermasyarakat harus dapat tercipta harmonis, sehingga akan meningkatkan partisipasi masyarakat dalam pembangunan. “Harapannya, dengan terciptanya toleransi dalam kehidupan bermasyarakat akan dapat meningkatkan partisipasi dalam pembangunan yang hasilnya dapat dirasakan seluruh lapisan masyarakat,” ujarnya.

Edy Suripno menambahkan, DPRD akan terus berupaya mendorong Kota Tegal menjadi etalase masyarakat yang berbhineka tunggal ika. Dengan demikian, roda pembangunan akan dapat berjalan sebagaimana mestinya.(SuaraBaru.id/Hoed)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here