Bagikan
Suasana pelipatan surat suara beberapa waktu lalu di lapangan tennis indoor GOR Krida Bakti Simpang Lima. Jumat (29/3) para pekerja ini akan kembali melakukan pelipatan serta sortir surat suara DPRD Provinsi Kabupaten/Kota yang baru saja tiba semalam. Foto : Hana Eswe/dok

GROBOGAN – Surat Suara DPRD Provinsi Kabupaten/Kota telah tiba di Kabupaten Grobogan, Rabu (27/3) malam. Surat suara berjumlah 675.000 diangkut dengan truk dengan penjagaan ketat dari pihak kepolisian langsung dibawa ke gudang logistik di lapangan tennis  indoor  GOR Krida Bakti Purwodadi.

Terlihat, susunan kardus-kardus berisi surat suara tersebut sudah ditata para pekerja sejak Rabu hingga Kamis (28/3). Hanya menunggu waktu pelipatan surat suara yang diperkirakan akan dimulai pada Jumat (29/3) esok.

Ketua KPU Grobogan Agung Sutopo membenarkan, surat suara yang baru saja tiba di Kabupaten Grobogan semalam merupakan surat suara DPRD Kabupaten/Kota dengan jumlah 675.000 surat suara serta kekurangan surat suara DPRD Provinsi Jateng V sebanyak 68.715 surat. Pihaknya menargetkan sortir dan pelipatan surat suara ini akan selesai pada Minggu (31/3).

“Untuk berpacu dengan waktu, perkiraan Jumat besok, para pekerja akan kembali melakukan sortir dan pelipatan surat suara untuk DPRD Kota/Kabupaten  sebanyak 675.000 lembar dan kekurangan dalam pengiriman untuk surat suara DPRD Provinsi Jateng V sebanyak 68.715 surat suara. Kami menargetkan, hari Minggu (31/3-red), semuanya sudah selesai,” kata Agung, saat dikonfirmasi suarabaru.id, Kamis (28/3).

Sebelumnya, Agung Sutopo pernah menjelaskan pihaknya full speed untuk jadwal pelipatan supaya optimal. “Penghitungan pascasortir lipat tidak boleh menumpuk biar jadwal sortir lipat surat suara berikutnya tidak terganggu. Di sisi lain, mendekati waktu-waktu pemilu ini kami tetap mengimbau supaya masyarakat Kabupaten Grobogan tetap menjaga kesejukan, keamanan, kedamaian Grobogan dalam suasana riang gembira. Pilihan boleh beda, kita tetap jaga persaudaraan dan persatuan,” katanya.

suarabaru.id/Hana Eswe

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here