Bagikan
Jalan Gajahmada Purwodadi yang kerap ditambal sulam ini beberapa waktu lalu pernah dilakukan tambal sulam. Foto: dok

GROBOGAN- Perbaikan Jalan Gajah Mada Purwodadi sudah diusulkan dalam Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Provinsi beberapa pekan lalu. Hal tersebut diungkapkan Kepala BPT Dinas Bina Marga Barkah Widiharsono. Menurut Barkah, sapaan akrabnya, proyek perbaikan jalan tersebut sudah diusulkan dalam Musrenbang Provinsi beberapa waktu lalu. Usulan tersebut telah disetujui.

“Usulan perbaikan jalan tersebut sudah disetujui. Rencananya, paling dekat pengerjaannya bisa dilakukan pada 2020 mendatang. Perbaikannya nanti akan dilakukan dengan pembongkaran total dan cor ulang,” katanya, didampingi Kasi Jalan dan Jembatan Purwadi, Selasa (26/3).

Barkah menjelaskan, kondisi jalan tersebut selama ini memang dikeluhkan warga. Pihaknya baru bisa memperbaiki dengan cara tambal sulam sejak aset tersebut milik Pemrpov Jateng tahun 2016 lalu. Setelah beberapa kali mengusulkan perbaikan total, pada Musrenbang Demak beberapa waktu lalu, usulan tersebut dapat dimasukkan.

“Jalan tersebut memang jadi jantung kota. Selain berada di perkotaan, Jalan Gajah Mada menjadi akses menuju beberapa perkantoran dan tempat penting seperti Terminal Purwodadi. Kebetulan, Pemkab Grobogan juga ikut membantu menguatkan usulan ini,” tambah Berkah.

Hitungan kasar dalam perbaikan Jalan Gajahmada ini akan menghabiskan anggaran sekitar Rp 9 miliar. Paket pengerjaan jalan itu rencananya akan digabungkan dengan perbaikan jalan Surakarta-Purwodadi.

suarabaru.id/Hana Eswe

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here