Bagikan
ali Kota, Dedy Yon Supriyono menyampaikan visi misi dan program dalam rapat paripurna DPRD Kota Tegal. Foto : SuaraBaru.id/Hoed

TEGAL- Walikota dan Wakil Walikota Tegal, H. Dedy Yon Supriyono, SE.MM dan Muhammad Jumadi, ST.MM menyampaikan enam misi pembangunan melalui paradigma pembangunan “Berdedikasi Untuk Rakyat” dalam Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kota Tegal. Selasa (26/3) di Gedung DPRD Kota Tegal.

Rapat Paripurna Istimewa yang dipimpin langsung Ketua DPRD Kota Tegal H. Edy Suripno, SH.MH dan dihadiri oleh seluruh anggotaForkopimda dan DPRD Kota Tegal serta tersebut mengagendakan Penyampaian Visi Misi pasangan Walikota dan Wakil Walikota Tegal terpilih periode 2019-2024. Adapun keenam misi Pembangunan “Berdedikasi Untuk Rakyat” yang disampaikan Walikota Tegal H. Dedy Yon Supriyono tersebut diantaranya yang pertama mewujudkan pemerintahan yang bersih, profesional, akuntabel, berwibawa dan inovatif, berbasis teknologi informasi.

Misi ini dikatakan walikota diarahkan untuk mewujudkan tata kelola pemerintahan yang bersih dari praktek KKN (korupsi, kolusi dan nepotisme), efisien, efektif, transparan, profesional, dan akuntabel serta meningkatnya partisipasi masyarakat dalam pengambilan kebijakan publik.

Misi pembangunan kedua yakni menciptakan atmosfir kehidupan kota tegal yang Lebih agamis, aman, kreatif, berbudaya, demokratis, melindungi hak-hak anak dan perempuan untuk kesetaraan serta keadilan gender. Misi ini diarahkan untuk terwujudnya kondisi masyarakat yang bertaqwa kepada Tuhan yang Maha Esa, berbudi pekerti luhur, memiliki kesadaran sosial tentang kesamaan dan pemerataan.

Sementara itu, dalam misi pembangunan yang ketiga yaitu meningkatkan pembangunan dibidang Pendidikan, Kesehatan, Kesejahteraan Pekerja dan Masyarakat Tidak Mampu. Melalui misi ini, Pemerintah Kota Tegal nantinya berkomitmen untuk memberikan perlindungan serta jaminan sosial, khususnya bagi masyarakat tidak mampu.

Adapun misi pembangunan yang keempat adalah meningkatkan Infrastruktur, Transportasi Publik, Lingkungan Hidup yang bersih dan sehat serta pembangunan berkelanjutan yang berorientasi pada energi terbarukan. Misi ini disampaikan Dedy Yon diarahkan pada terwujudnya pemenuhan infrastruktur kota yang berkualitas, transportasi publik yang nyaman dan penciptaan lingkungan Kota Tegal yang bersih dan sehat, serta pembangunan berkelanjutan yang berorientasi pada energi terbarukan.

Untuk misi pembangunan yang kelima adalah meningkatkan Kepariwisataan, Investasi dan Daya Saing Daerah serta mengembangkan Ekonomi Kerakyatan dan Ekonomi Kreatif. Misi ini diarahkan untuk meningkatnya kemampuan dan keunggulan pembeda yang dimiliki oleh Kota Tegal, baik keunggulan komparatif (comparative advantage) maupun keunggulan kompetitif (competitive advantage) melalui peningkatan daya saing Kota Tegal di sektor pariwisata, kewirausahaan, koperasi, UMKM dan Ekonomi Kreatif.

Adapun untuk misi pembangunan yang keenam yakni mengoptimalkan peran pemuda, pembinaan olah raga dan seni budaya. Misi ini dikatakan walikota diarahkan untuk mengoptimalkan peran pemuda. Keberadaan pemuda dikatakan walikota menjadi modal yang besar bagi pembangunan dan kemajuan bangsa. Karena itu misi pembangunan ini diarahkan untuk mendukung kemajuan dan prestasi Kota Tegal di bidang olah raga, serta melestarikan Seni-budaya Kota Tegal.(SuaraBaru.id/Hoed)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here