Bagikan
Setyo Agung Nugroho/dok

SEMARANG – Manajemen PSIS Semarang mulai menyiapkan tempat latihan baru untuk menghadapi Liga 1 2019 yang akan dimulai Mei mendatang. Lapangan Mardi Sunarto yang terletak di Banyumanik, Kota Semarang, dalam waktu dekat bakal diresmikan untuk tempat latihan Laskar Mahesa Jenar. Hal ini sebagai solusi PSIS yang kesulitan mencari lokasi latihan di Kota ATLAS. Direktur Teknik PSIS Setyo Agung Nugroho menyatakan saat ini Lapangan Mardi Sunarto mulai disiapkan. Proses pemotongan rumput telah dilakukan pada Selasa (26/3).

Lapangan tersebut rencananya digunakan sebagai tempat latihan akademi PSIS. Baik dari U-16, U-18, U-20 maupun senior bakal menggunakan Lapangan Mardi Sunarto. ”Pemotongan rumput telah dimulai, dan beberapa hal lain sedang dikerjakan pemborong lapangan. Kalau proses pemotongan rumput tidak sehari jadi. Kami berharap Jumat semuanya sudah siap termasuk garis lapangannya,” ujar Setyo Agung Nugroho.

Selain pemotongan rumput, ada langkah lanjutan setelah peresmian Lapangan Mardi Sunarto yang rencananya diadakan pada akhir pekan ini. Proses terusan tersebut terkait dengan drainase, pagar, lampu, dan ruang ganti pemain. ”Untuk drainase nanti berjalan setelah peresmian. Sebab nanti akan ada warga yang juga dipekerjakan oleh PSIS untuk melakukan pekerjaan itu. Nanti kami siapkan pagar, drainase, lampu, dan ruang ganti pemain. Kalau sekarang masih bikin lapangan yang bagus. Jadi di perkampungan, tapi ada lapangan bagus,” paparnya.

Hal serupa dikatakan Komisaris PSIS Kairul Anwar dalam menuju ke taraf klub sepak bola yang semakin profesional dengan mengambil langkah untuk melengkapi sarana dan prasarana. Pemilihan Lapangan Mardi Sunarto bukan tanpa sebab. Kairul menyatakan ada dua alasan yang menjadi bahan pertimbangan pemilihan lahan yang kerap disebut sebagai lapangan telo ini. Sementara Ketua RW I Kelurahan Srondol Wetan Kecamatan Banyumanik Darmono sangat mengapresiasi renovasi Lapangan Mardi Sunarto oleh PSIS. Dia berharap lapangan tersebut bisa digunakan untuk mencetak pemain-pemain muda berkualitas di Semarang. (rr)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here