Bagikan
PENDIDIKAN : Cepu Field Manager, Afwan Daroni (tengah), menyerahkan CSR pendidikan untuk SD Negeri 2 Bajo, delapan komputer kepada empat SD lainnya. Foto : Humas-Cepu-Field

BLORA — Untuk tujuan peningkatan kualitas dan keamanan pendidikan di sekitar wilayah operasi perusahaan, Field Cepu meresmikan berbagai program CSR di bidang pendidikan, Selasa (26/3).

Peresmian CSR, jelas Cepu Field Manager Afwan Daroni, meliputi perbaikan sarana belajar mengajar pagar sekolah SD Negeri 2 Bajo, dan pemberian bantuan delapan komputer kepada empat SD lainnya di desa setempat.

Menariknya, usai menggulirkan program corporate sosial responsiblity (CSR) pendidikan, acara ditutup dengan sesi Pertamina Mengajar Minyak dan Gas Bumi (Migas).

Acara berlangsung lebih meriah, setelah tampilnya drum band An-Nur dan tarian Kedinding Parisuko dari siswa siswi SDN 2 Bajom Kecamatan Keduntuban, Blora.

Selain Cepu Field Manager Afwan Daroni, hadir Sekertaris Camat Kedungtuban Tulus Koko, Forkopimcam setempat, dan undangan lainya.

Afwan menjelaskan, Pertamina ingin siswa-siswi di lingkungan operasi perusahaan, khususnya SD Bajo yang dekat dengan lokasi sumur NKT ini cerdas bersama Pertamina.

Professional

Komitmen perusahaan lainnya, meningkatkan pengetahuan pelajar di bidang migas, sehingga program edukasi Pertamina Mengajar terus digalakkan.

Program Pertamina Mengajar, lanjut Afwan, untuk mendukung penciptaan generasi muda yang berkualitas dan berdaya saing, sebagai bibit tenaga professional di tanah air.

Dalam kesempatan itu, Afwan Daroni juga memberikan buku edukasi migas kepada sekolah di Dsa Bajo, untuk dimanfaatkan di perpustakaan sekolah.

Insiyah, kepala sekolah SDN 2 Bajo, mengucapkan terima kasih kepada Pertamina, semabri menyerahkan piagam penghargaan kepada PT Pertamina EP Asset 4 Field Cepu.

“Semoga perhatian Pertamina terhadap perkembangan dunia pendidikan di sekitar wilayah operasinya, semakin nyata terhadap perkembangan sumber daya manusia negeri ini,” terangnya. (suarabaru.id/Wahono)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here