Bagikan
Para anggoat PMR sedang mengibur pendonor saat kegiatan donor darah di PMI Pemalang

PEMALANG-Kebutuhan darah di Pemalang yang meningkat, PMI Kabupaten Pemalang berupaya menggerakan pendonor darah dengan sasaran milenial, memperingati hari PMR tahun 2019 mengadakan event donor darah di Markas PMI Kabupaten Pemalang Sabtu ( 23/03/2018)

Terkumpul 174 Kantong, Pendonor darah berasal dari anggota PMR, dan masyarakat umum, Didik tenaga P2D2S  UDD PMI Kabupaten Pemalang, mengungkapkan tiga bulan sekali UDD PMI Kabupaten Pemalang mengadakan even donor darah di Markas PMI Kabupaten Pemalang kali ini dalam rangka hari PMR, Gedung PMI sudah memiliki sarana dan prasarana yang representative, sehingga menjadi program UUD PMI menarik para pendonor untuk datang langsung ke Markas PMI. Ungkapnya

Kegiatan berlangsung dari pukul 08.00 sampai 14.00 pendonor diriingi music akustik dan hiburan lainnya. PMI Pemalang juga melayani donor darah dengan menggunakan mobil UDD yang selalu keliling keseluruh wilayah Pemalang. Sistim jemput bola itu dilakukan dalam rangka untuk memaksimalkan pelayanan mobil unit UDD kepada masyarakat,” ujarnya.

Ia mengatakan, hingga saat ini, tim dari PMI Pemalang terus berusaha meningkatkan jumlah pendonor dari masyarakat. Hal itu dilakukan agar kebutuhan darah di Pemalang selalu tercukupi. Perolehan darah dalam satu bulan lebih dari 1.000 kantong darah dengan berbagai jenis golongan darah.

Tim Unit Donor Darah (UDD) PMI Pemalang terus berupaya meningkatkan pelayanan pada masyarakat, agar tidak mengecewakan, sebab mereka sudah percaya dengan pengabdian yang diberikan oleh PMI, untuk itu pelayanan harus maksimal dan prima.

Suarabaru.id/Hangsae

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here