Bagikan
Kylian Mbappe/dok

PARIS – Kylian Mbappe kembali mengukir rekor, dan kali ini bersama tim nasional Prancis. Penyerang muda itu tampil sebagai starter saat Les Bleus menghajar Islandia 4-0 dalam kualifikasi Piala Eropa 2020 Grup H di Stade de France, Paris, Selasa (26/3) dini hari WIB. Itu adalah laga ke-30 Mbappe sejak debut bersama Si Ayam Jantan pada 2017. Dia sekarang menjadi pemain termuda yang mencatat 30 caps pada usia 20 tahun tiga bulan atau lebih muda enam bulan dari pemilik rekor lama, Karim Benzema, pada 2010.

Mbappe bermain menawan ketika memukul Islandia dengan torehan satu gol dan dua assist. Tukang gedor kelahiran Paris itu telah mengemas total 12 gol untuk Les Bleus. Peran Mbappe kian penting untuk Prancis setelah dia mencetak empat gol tatkala membawa negaranya menjadi juara dunia 2018. Dia pun menandai penampilannya pada turnamen empat tahunan itu dengan gelar pemain muda terbaik. ”Semua pemain tampil dengan perasaan gembira. Mereka akhirnya bisa bersenang-senang,” tutur Pelatih Prancis Didier Deschamps.

Rekor juga dibikin Olivier Giroud. Striker Chelsea itu kini menjadi pemain tertajam ketiga Si Ayam Jantan selepas Michel Platini dan Thierry Henry. Giroud menyumbang satu gol ke gawang Islandia. Itu merupakan golnya yang ke-35 buat tim nasional. Dia mengukirnya pada caps ke-89.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here