Bagikan
Kapolres Wonogiri AKBP Uri Nartanti Istiwidayati sedang memeeiksa anggotanya

WONOGIRI-Sejumlah 24 personel polisi yang bertugas di Mapolres Wonogiri, kena ‘Tilang’ pada operasi Gaktibplin yang dipimpin langsung oleh Kapolres Wonogiri AKBP Uri Nartanti Istiwidayati, di Mapolres Wonogiri, Selasa (26/3) pagi hingga siang.

‘’Operasi dipimpin langsung oleh Kapolres bersama Kasi Propam Iptu Supardi,  anggota Provos dan Paminal. Sasaran operasi meliputi seluruh anggota Polri dan PNS Polri Polres Wonogiri,’’ jelas  Paur Subbag Humas Polres Wonogiri Aipda Iwan Sumarsono.

Dipaparkan, Kegiatan penegakan ketertiban dan disiplin (Gaktibplin) Polri tersebut menyasar surat kelengkapan nyata diri meliputi  KTA,SIM, STNK, KTP dan NPWP, serta  pemeriksaan sikap tampang meliputi seragam dinas, kerapian rambut, dan senpi.

‘’Dari kegiatan tersebut ada tiga anggota yang diketahui berambut panjang,  tiga anggota yang tidak membawa surat nyata diri,  empat anggota yang seragamnya sudah pudar dan potongan celananya tidak sesuai standar Polri. Dan ada 14 anggota yang dinyatakan bersalah lantaran tidak sesuai dengan ketentuan,’’ kata Iwan sembari menambahkan, tindakan yang diambil adalah menyita KTA para pelanggar,  dan bgi anggota yang ditemukan rambutnya panjang, dilakukan pemotongan rambut di tempat.  Bagi anggota yang tidak membawa surat kelengkapan nyata diri  diperintahkan untuk  segera mengambil. Dan anggota yang pakaianya tidak sesuai dengan ketentuan agar ganti pakaian sesuai dengan ketentuan. Suarabaru.id/edi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here