Bagikan
Moise Kean/dok

UDINE – Meski menang 2-0, Italia dibuat kesulitan Finlandia yang bermain amat defensif. Dalam duel kualifikasi Piala Eropa 2020 Grup J di Dacia Arena, Udine, Minggu (24/3) dini hari WIB itu dua gol Azzurri dicetak dua pemain muda, Nicolo Barella dan Moise Kean. Kean yang baru berusia 19 tahun kini tercatat sebagai pemain termuda kedua yang mampu menyumbang gol untuk tim nasional.

Leonardo Bonucci dan kolega dominan dengan penguasaan bola 58 persen, melepaskan 11 tembakan dengan tiga mengarah ke gawang. Sementara Finlandia punya sembilan percobaan, tapi hanya satu yang tepat sasaran. Kendati banyak menguasai bola, pasukan tuan rumah kesulitan merangsek ke lini pertahanan lawan. Finlandia memasang lima bek sejak awal dalam skema 5-3-2.

Italia sedikit dinaungi keberuntungan karena bisa mendapatkan gol cepat. Barella membawa mereka unggul pada menit ketujuh lewat sepakan yang membentur pemain lawan. Gol ini membuat tim tamu lebih berani memanfaatkan momen. “Ini tidak mudah, karena Finlandia langsung mengunci diri dengan lima bek. Sulit untuk membongkar pertahanan mereka,” ungkap Pelatih Italia Roberto Mancini. “Kami membuat sejumlah kesalahan di awal, tapi tampil jauh lebih baik pada babak kedua dan menciptakan lebih banyak peluang. Namun, kami masih punya banyak pekerjaan,” tambahnya. (rr)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here