Bagikan
Maurizio Sarri/dok

LONDON – Suporter Chelsea benar-benar kecewa dengan kinerja manajer Maurizio Sarri. Imbasnya, fans akan memboikot tiga laga kandang selama April. The Blues saat ini berada di titik rendah selepas kekalahan 0-2 dari Everton dalam lanjutan Liga Primer Inggris, pekan lalu. Si Biru tertahan pada posisi keenam dengan selisih tiga poin dari Arsenal di urutan keempat.

Fans rupanya tak tahan dengan buruknya kinerja Sarri terutama setelah pergantian tahun. Di Premier League, Cesar Azpilicueta dan kolega sudah kalah empat kali sejak memasuki 2019. Suporter Chelsea berencana melakukan boikot besar-besaran pada partai kandang sepanjang April. Ada tiga pertandingan di Stamford Bridge, yakni kontra Brighton Hove & Albion pada 3 April, West Ham United (8 April), dan Burnley (22 April).

Lebih dari 400 pemegang tiket musiman sudah menjual kursi mereka untuk laga derby versus West Ham. Sementara untuk partai kontra Burnley jumlahnya naik menjadi hampir 700 orang. Untuk pertandingan melawan Brighton, klub mengumumkan ada sekitar 150 pemegang tiket musiman melepas tiketnya ke publik.  Dengan aksi protes itu, fans berharap manajemen mau mendengarkan dan segera memberhentikan Sarri. Cara seperti ini pernah dilakukan ketika The Blues ditangani Rafael Benitez pada 2013. (rr)

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here