Bagikan
Paulus P Wibowo, Ketua Panitia General Medical Check Up di Lulu Bakery Kauman Wonosobo. Foto : SuaraBaru.id/Muharno Zarka

WONOSOBO-Warga Wonosobo dan sekitarnya berkesempatan menggunakan fasilitas cek kesehatan secara menyeluruh dengan harga yang sangat terjangkau. Medical check up tersebut digelar Lions Club Wonosobo Dieng, di Lulu Bakery Resto Kauman, mulai Sabtu (23/3) hingga Minggu (24/3), mulai jam 08.00 hingga selesai.

General medical check up murah tersebut diselenggarakan dalam rangka meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya antisipasi terhadap potensi beragam penyakit resiko tinggi. Karena belakangan ini berbagai penyakit berat dapat menyerang siapapun, tak pandang umur, masih muda atau sudah tua.

Koordinator acara Medical Check Up Sadar Sehat, Paulus P Wibowo ketika ditemui SuaraBaru.id di Sekretariat Pendaftaran Lulu Bakery Resto Kauman, Rabu (20/3) pagi menjelaskan, general medical check up itu diadakan agar resiko akibat penyakit seperti jantung, ginjal, liver hingga diabetes dapat ditekan.

Menurutnya, harga yang ditawarkan kepada masyarakat memang sengaja dibuat sangat terjangkau, yaitu tidak sampai Rp 300 ribu agar seluruh lapisan masyarakat mampu mengaksesnya. “Kalau standar harga medical check up biasanya di atas Rp 700 ribu, bahkan bisa mencapai lebih dari Rp 1 juta,” ungkapnya.

Untuk warga masyarakat yang memanfaatkan fasilitas tersebut, Paulus menyebut setidaknya ada 17 jenis general medical check up yang akan diperoleh Peserta juga masih mendapat bonus bonus berupa sarapan pagi gratis di Lulu Bakery Resto. Selain itu juga bisa melakukan konsultasi ke dokter secara gratis.

Cek Lengkap

Selain cek gula darah lengkap 18 parameter, peserta juga akan dicek urine lengkap, SGOT, SGPT, alkali phospate, BUN, creatinin, asam urat, gula darah, kolesterol, trigliserida, HDL, LDL, HbS Ag untuk Hepatitis B, ECG Resting untuk rekam jantung, dan konsultasi dengan dokter tanpa biaya tambahan.

“Dengan menjalani medical Check Up tersebut, setiap peserta akan dapat mengetahui sejauh mana kondisi fungsi organ-organ dalam tubuhnya, seperti fungsi hati, jantung, ginjal dan kadar kolesterol dalam darahnya,” tuturnya pemilik UD Hanna yang bergerak dalam jual-beli pupuk pertanian itu.

Agus Purnomo (60), salah satu member Lions Club yang memiliki pengalaman dengan medical check Up membenarkan pentingnya tindakan antisipatif untuk kesehatan tubuh. Menurut pensiunan ASN tersebut, dengan melakukan medical check Up secara berkala, akan lebih mudah diketahui kondisi tubuh yang sebenarnya.

“Apabila ada organ di dalam tubuh yang bermasalah segera dilakukan langkah pengobatan secara lebih dini. Sebelum terkena penyakit berat lebih baik dikenali tanda-tandanya melalui kegiatan general medical check up. Sehingga sebelum sakit parah menyerang sudah ada antisipasi yang bisa dilakukan”, katanya.

Dikatakan Agus, semua orang berharap kondisi tubuh bisa sehat dan selalu bugar bahkan hingga usia lanjut, agar aktivitas harian tidak terganggu. Karena itu, warga bisa memanfaatkan kesempatan langka ini dengan sebaik-baiknya dengan mendaftar medical check up melalui Lulu Bakery Resto Kauman Wonosobo.

SuaraBaru.id/ Muharno Zarka

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here