Bagikan
Kapolres Magelang Kota AKBP Idham Mahdi memasang tanda jabatan di dada Kapolsek Bandongan Iptu Sukardiyana, (Suarabaru.id/dh)

 

MAGELANG- Jabatan Kapolsek Bandongan diserahterimakan dari pejabat lama AKP Gde Mahardika kepada penggantinya Iptu Sukardiyana. Serah terima jabatan dipimpin Kapolres Magelang Kota AKBP Idham Mahdi, Rabu (20/3).

Pejabat lama alih tugas menjadi Kasubag Program dan Anggaran  Bagian Perencanaan Polres Magelang. Sedang pejabat baru sebelumnya Waka Polsek Magelang Tengah.

Kapolres menegaskan, serah terima jabatan merupakan hal biasa dalam organisasi. Hal itu disesuaikan dengan kebutuhan organisasi, dan dalam rangka peningkatan kinerja  serta memenuhi kebutuhan organisasi dan dinamika pelaksanaan tugas Polri yang dituntut lebih dinamis.

Menurutnya, pergantian jabatan tersebut juga untuk mengantisipasi perkembangan lingkungan strategi yang pada akhir-akhir ini secara langsung maupun tidak langsung ikut mempengaruhi perkembangan ancaman. Tantangan, hambatan dan gangguan kamtibmas  menjadi sasaran tugas pokok Polri.

Idham menuturkan, wilayah hukum Polsek Bandongan yang masuk dalam jajaran Polres Magelang Kota merupakan salah satu kebanggaan dari Polres Magelang Kota. Karena tingkat solidaritas  sangat tinggi antara unsur muspika, pimpinan instansi serta para tokoh masyarakatnya.

‘’ Tingkat solidaritas yang tinggi menjadikan penanganan permasalahan kamtibmas pada umumnya tidak  banyak mengalami kesulitan,’’ ujarnya.
Dia berharap, pejabat baru Kapolsek Bandongan untuk segera adakan koordinasi sebaik – baiknya dengan seluruh unsur muspika dan masyarakat setempat dalam menciptakan kamtibmas.

Upacara serah terima jabatan ditandai dengan pemasangan tanda pangkat dan jabatan kepada pejabat baru, serta   penandatangan berita acara sertijab, penandatangan pakta integritas dan pengambilan sumpah jabatan.

(Suarabaru.id/dh)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here