Bagikan
Jalur sepanjang 600 meter ini akan dicor dengan melibatkan prajurit TNI dalam kegiatan TMMD Sengkuyung Tahap I 2019. Jalur tersebut selama ini terisolir sehingga membuat masyarakat Dusun Asemrudung Kecamatan Geyer tidak dapat keluar dari dusun. Foto : Hana Eswe.

GROBOGAN – Akses jalan bagus yang selama ini diinginkan warga Dusun Asemrudung di Desa Asemrudung Kecamatan Geyer bakal terwujud.  Keinginan tersebut terbantu dengan adanya kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung tahap I tahun 2019.

Selama ini, wilayah tersebut memang cukup terisolasi sebab jalur tersebut rusak parah dan tidak mendapatkan perhatian. Adanya kerusakan di jalur tersebut memaksa warga tidak dapat keluar dari dusun.  Namun, setelah kedatangan TMMD Sengkuyung tahap I ini, jalur tersebut aan terbuka dan masyarakat setempat dapat keluar dari dusun tersebut.

Kerusakan jalur tersebut akan diperbaiki dengan pengecoran jalan sepanjang 600 meter dengan melibatkan anggota TNI dan warga sekitar. Semangat gotong-royong juga terlihat saat warga dan prajurit TNI membangun jalur ini.

Kebersamaan masyarakat dan warga setempat dalam pembangunan jalur tersebut. Foto : Hana Eswe.

“Semua permasalahan pasti dapat dicari solusinya. Kami mengucapkan terima kasih pada jajaran TNI yang sudah membantu kami dengan membangun jalan sekaligus membuka akses jalan yang layak bagi warga. Tentunya ini juga akan mempengaruhi roda perekonomian kami nantinya,” kata Martono, warga setempat.

Kegiatan TMMD yang dilaksanakan di Dusun Asemrudung ini antara lain, pengecoran jalan, perbaikan pos kamling, perbaikan mushala serta jambanisasi. Hal tersebut dijelaskan Dandim 0717/Purwodadi Letkol Inf Asman Mokoginta.

“Kami sangat peduli dengan rakyat, seperti melalui kegiatan TMMD Sengkuyung ini. Kami berharap masyarakat juga dapat ikut merawat hasil dari kegiatan TMMD Sengkuyung ini. Di samping itu, kami juga berharap kebersamaan rakyat dan TNI juga terus dapat terjaga,” ucap Dandim.

Selain pembangunan infrastruktur ini, TMMD Sengkuyung juga membangun aspek sosial, kesehatan dan mempererat antarsesama seperti sosialisasi bahaya narkoba, KB sampai penguatan ideologi Pancasila.

“Melalui kegiatan TMMD Sengkuyung ini, kami menggandeng pihak-pihak lain melalui kegiatan penyuluhan terkait bahaya narkoba, pengendalian penduduk melalui program KB sampai sosialisasi untuk menguatkan ideologi Pancasila,” tutup Dandim.

suarabaru.id/Hana Eswe

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here