Bagikan
Truk Mitsubishi P 9932 UY terhenti di bahu jalan setelah menabrak tiga sepeda motor, Senin (18/3) pagi di Jalan Raya Purwodadi-Blora. Foto : Hana Eswe.

GROBOGAN – Sebuah truk menyambar tiga pengendara motor di di Jalan Raya Purwodadi-Blora, di pertigaan Desa Tanjungrejo, Kecamatan Wirosari, Senin (18/3). Akibat insiden yang terjadi sekitar pukul 06.30 ini, satu orang pengendara motor dinyatakan meninggal. Sedangkan dua lainnya mengalami luka ringan dan saat ini dalam perawatan di Puskesmas Wirosari.

Usai tabrakan, truk tersebut menjadi tontonan masyarakat sekitar. Foto : Hana Eswe.

Dari sumberdiperoleh informasi, kecelakaan ini bermula saat Irwanto (30) pengemudi truk menjalankan kendaraannya Mitsubishi P 9932 UY dengan kecepatan tinggi dari arah Blora menuju ke Purwodadi. Saat sampai di lokasi, truk langsung menabrak sepeda motor Yamaha R15 dengan nopol K 3529 YZ yang dikendarai Ferry (22) warga Wirosari.

Usai menabrak motor yang dikendarai Ferry, truk tersebut oleng ke kanan. Pada saat bersamaan, muncul dua sepeda motor dari arah berlawanan Honda Supra K 6847 NJ dan K 6757 YZ yang masing-masing dikemudikan Sekti Margaret (16) dan Nawang Sila (23).

Keduanya berjalan dengan kecepatan sedang, namun karena jarak sudah dekat, tabrakan antara ketiga sepeda motor tersebut tidak dapat dihindarkan.

Salah satu korban bernama Nawang Wulan, meninggal setelah sempat mendapatkan perawatan di Puskesmas Wirosari.

Sementara, Sekti Margaret, pelajar sebuah SMA di Wirosari ini mengalami luka-luka serta patah kaki kanan sehingga jarus menjalani perawatan di Puskesmas Wirosari. Sedangkan pengemudi Yamaha R15, Ferry, hanya mengalami luka-luka di bagian lutut dan menjalani rawat jalan.

Kanit Laka Lantas, Iptu Candra Bayu Septi membenarkan jika terjadi kecelakaan di jalur Purwodadi-Blora sekitar pukul 06.30 WIB. Menurut Iptu Candra, tiga orang menjadi korban dalam kecelakaan ini. Salah satunya guru PNS bernama Nawang Sila.

“Pengemudi truk, Irwanto (30) warga Kecamatan Dasri, Kabupaten Banyuwangi, saat ini sudah diamankan di Mapolres Grobogan. Sementara, korban meninggal Nawang Sila sudah diserahkan kepada pihak keluarga untuk dimakamkan.

suarabaru.id/Hana Eswe

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here