Bagikan
Balkondes Ngaran, Borobudur yang akan digunakan untuk penyeenggaraan Konkerprov. Foto: Dok

SEMARANG- Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jateng menyelenggarakan Konferensi Kerja Provinsi di Balkondes, Ngaran, Borobudur, Kabupaten Magelang, Sabtu (23/3). Kegiatan ini dimaksudkan untuk memenuhi ketentan Peraturan Dasar dan Peraturan Rumah Tangga PWI yang mensyaratkan, kepengurusan harus menyelenggarakan Konkerprov sekurang-kurangnya sekali dalam satu masa periode kepengurusan.

Ketua PWI Jateng Amir Machmud NS mengatakan, Konkerprov ini diikuti oleh anggota PWI se-Jateng, bagi mereka yang berstatus anggota biasa dan kartu keanggotaannya masih berlaku. “Dengan ini kami mengundang teman-teman anggota PWI Jateng dengan status anggota biasa untuk hadir dalam acara ini. Acara dimulai pukul 13.00,” ujar Amir Machmud dalam rilis PWI yang dikirim ke suarabaru.id.

Ketua PWI Jateng Amir Machmud

Penyelenggaraan Konkerprov ini, dipilih di Magelang, bersamaan dengan penyelenggaraan Hari Pers Nasional dan HUT ke-73 PWI tingkat Jateng yang tahun ini dilangsungkan di Kabupaten Magelang. Konkerprov merupakan progress report kepengurusan PWI Jateng periode 2015-2020.

“Kami akan sampaikan berbagai kegiatan yang sudah berjalan, dan beberapa yang masih harus dikerjakan. Dalam Konkerprov ini diharapkan juga ada masukan-masukan dari anggota,” katanya.

Mengenai jumlah peserta, penanggung jawab Konferprov PWI Jateng Achmd Zaenal M mengatakan, diundang sekitar 250 peserta. “Dalam catatan keanggotaan ada lebih dari 500 anggota berstatus biasa. Tetapi setelah kami periksa hanya sekitar 190 yang kartunya masih berlaku sampai saat penyelenggaraan,” katanya.

Selain anggota biasa, juga diundang pengurus PWI Kabupaten/Kota masing-masing ketua dan sekretaris, yang di 28 wilayah di Jateng. “Perlu diketahui, bahwa PWI Jateng memang hanya meliputi 28 kabupaten/kota karena wilayah Surakarta merupakan kepengurusan PWI tersendiri,” ujar Zaenal.

Zaenal mengharapkan, segenap anggota biasa yang kartunya masih berlaku bisa hadir dalam acara Konkerprov. “Setelah Konkerpov peserta Konkerprov akan mengikuti resepsi acara puncak HPN dan HUT PWI di Lapangan Drh Soepardi Kota Mungkid,” ujar Zaenal.

suarabaru.id/Tony RS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here