Bagikan
Lionel Messi/dok

SEVILLA – Tancap gas terus, dan pantang kendur. Itu yang diminta Pelatih Barcelona Ernesto Valverde selepas klub Catalan kian mantap di puncak klasemen Liga Primera Spanyol (LaLiga). Barca unggul 10 poin di depan peringkat kedua Atletico Madrid setelah menang 4-1 atas tuan rumah Real Betis di Stadion Benito Villamarin, Senin (18/3) dini hari WIB. Lionel Messi tampil terampil dengan mencetak trigol alias hattrick. Luis Suarez menambah satu gol buat La Blaugrana. Balasan Beticos dilesakkan Loren Moron.

“Melawan Real Betis merupakan partai vital, khususnya selepas Atletico kalah,” ungkap Ernesto Valverde. Dia lalu menegaskan, “Kami telah mengambil sebuah langkah penting, tapi harus selalu waspada. Ini adalah liga dan kami harus berhati-hati karena masih ada ruang bagi tim lain untuk mengejar. Kami harus terus berlari.” Valverde mengaku puas dengan performa secara keseluruhan. Istirahat karena jeda internasional membuatnya lebih tenang. Messi dan kolega selanjutnya ditunggu derby kontra Espanyol pada 30 Maret. ”Penting untuk tetap fokus, dan membuang jauh kesan jemawa,” tandas eks entrenador Athletic Bilbao ini.

Messi yang kesetanan di markas Betis berbuah penghargaan. Suporter tim lawan memberi aplaus sambil berdiri untuk penyerang berkebangsaan Argentina itu. Musim ini La Pulga (Si Kutu) tetap tokcer. Total dia menghasilkan 26 gol dan 14 assist di LaLiga. Gol ketiga Messi ke gawang Pau Lopez dicetak dengan gaya. Dia melepaskan tendangan lob untuk mengecoh pemain belakang dan Lopez. Standing ovation pun dilakukan penonton menyambut gol nan indah itu.

“Saya tak ingat apakah pernah diberi aplaus oleh suporter tim lawan untuk satu gol sebelumnya. Saya beruntung untuk kedua gol itu, tapi yang penting kami meraup tiga angka,” tutur Messi. Pemain yang mulai bermain bola di Newell’s Old Boys itu termotivasi untuk memperlebar jarak selepas kekalahan Atletico dari Bilbao. Kerja keras Los Cules akhirnya terbayar tuntas. (rr)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here