Bagikan
Para siswa SMP Masehi 1 Semarang diajar berbudi pekerti baik, menghormati orang tua dan guru, selain berprestasi di bidang akademik. Foto: dok

SEMARANG– SMP Masehi 1 PSAK menggelar try out ujian bagi siswa SD di Semarang, Minggu 17 Maret 2019 di sekolah setempat, Jalan Imam Bonjol 138 Semarang.

“Peserta try out adalah siswa kelas 6 SD yang sebentar lagi akan mengikuti ujian nasional,” kata Kepala SMP Masehi 1 Titi Polaningsih kepada suarabaru.id.

Bukan hanya try out  bagi siswa kelas 6 SD saja, hari Minggu besok para siswa SMP Masehi 1 Semarang juga akan menampilkan bakat-bakatnya dalam acara talent show pada hari yang sama.

Titi Polaningsih SPd, kepala SMP Masehi 1 Semarang.

Kegiatan ini, tambah Titi Polaningsih, dimaksudkan untuk memperkenalkan secara lebih dekat sekolah yang dipimpinnya kepada masyarakat luas.

“Dengan try out bagi siswa-siswa SD, diharapkan bisa memberikan kesempatan dan mengetahui kemampuan pengetahuan kepada siswa kelas VI pada mata pelajaran yang diujikan,” kata Titi.

Sedangkan talent show dimaksudkan untuk memberikan wadah kreativitas bagi para siswa, yang selama ini mengikuti ekstra kurikuler kemudian menampilkan hasil kegiatannya itu dalam suatu pentas.

“Peserta try out ujian bagi siswa kelas 6 SD mencapai sekitar 556 anak, dari 20 SD yang ada di Semarang. Hasilnya dikoreksi oleh lembaga kompeten Primagama yang bisa dilihat langsung melalui tayangan,” ujar Titi Polaningsih.

Acara dimulai pukul 07.30 pagi diawali dengan try out ujian, sampai pukul 10.00. Setelah itu dilanjutkan dengan pergelaran talent show. “Anak-anak yang mengikuti try out itu juga diantar oleh guru-guru mereka sebagai pendamping,” ujar Titi Polaningsih.

suarabaru.id/Tony RS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here