Bagikan
Tugu Poci Slawi, menjadi lokasi pemecahan Rekor Muri mkan tahu aci terbayak Minggu, 17 Maret 2019. Foto: Guntur

SLAWI – Polres Tegal bersama Pemkab Tegal menggelar pemecahan rekor Muri makan tahu aci terbanyak di kawasan Tugu Poci, Slawi, Kabupaten Tegal, Minggu (17/3). Kegiatan Millenial Road Safety Festival (MRSF) itu, direncanakan dihadiri Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi.

Kasatlantas Polres Tegal AKP Adiel Aristo mengatakan, acara puncak MRSF di Kabupaten Tegal akan diisi dengan sejumlah kegiatan, Diantaranya pemecahan rekor Museum Rekor Indonesia (MURI) makan tahu aci terbanyak.

“Jumlah tahu aci yang disediakan nanti sebanyak 33 ribu. Jumlah itu memecahkan rekor MURI makan tahu terbanyak yang sebelumnya diadakan di Subang dengan jumlah 30 ribu tahu,” kata Adiel.

Menurut Adiel, tahu aci tersebut akan disediakan gratis untuk warga yang datang dalam acara puncak MRSF, utamanya pada saat acara jalan sehat yang digelar pukul 06.00 WIB.

“Start jalan sehat mulai dari Monumen GBN. Saat finish, nanti sudah disediakan gate-gate tahu aci untuk masyarakat disertai kupon doorprize,” terangnya.

Selain jalan sehat dan pemecahan rekor MURI, lanjut Adiel, sejumlah acara lainnya yakni kampanye keselamatan berlalu lintas, ekspo, dan hiburan musik yang menghadirkan grup band Republik. “Acara puncak MRSF di Kabupaten Tegal nanti akan dikemas berbeda dan menarik untuk masyarakat,” tandasnya.

Selama acara yang juga sekaligus untuk menandai pelaksanaan hari bebas kendaraan (car free day) rutin di Alun-alun Hanggawana itu, Jalan Ahmad Yani mulai dari Taman Rakyat Slawi ((Trasa) hingga pertigaan Koramil Slawi akan ditutup sementara untuk kendaraan mulai pukul 06.00-11.00 WIB. “Untuk arus lalu- lintas, nanti akan kami alihkan sementara ke Jalan Dua,” imbuh Adiel.

Wakil Bupati Tegal, Sabilillah Ardie memastikan rencana kehadiran Menpora Imam Nahrawi dalam acara tersebut. “Insya Allah Menpora akan menghadiri acara puncak MRSF di Kabupaten Tegal dan makan tahu aci bareng,” kata Ardie.

Suarabaru.id/Guntur

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here