Bagikan
Max Verstappen/dok

MELBOURNE – Pembalap Red Bull Max Verstappen mempunyai kepercayaan diri tinggi menuju musim baru Formula 1 (F1). Dia optimistis bisa bersaing dengan Lewis Hamilton (Mercedes) dan Sebastian Vettel (Ferrari). Sejak pindah ke Red Bull pada 2016, Verstappen bisa bersaing di papan atas ajang adu cepat jet darat. Prestasi terbaik pembalap asal Belanda itu digapai musim lalu dengan finis keempat.

Dengan kepergian Daniel Ricciardo ke Renault, Verstappen akan menjadi andalan Red Bull pada musim 2019. Dia tak merasa terbebani, dan malah mempunyai kepercayaan diri tinggi untuk bersaing dengan Hamilton dan Vettel. “Lebih baik Anda tinggal di rumah jika tak percaya mampu melakukannya. Mungkin terlihat arogan berpikir seperti itu, tapi akan sangat bodoh jika tidak,” ungkap Verstappen.

Dia mengaku sudah mendapat banyak pengalaman dan belajar atas segala hal yang pernah didapatnya dalam tiga tahun membalap di F1. “Anda harus bisa berbicara pada diri sendiri tentang apa yang bisa dilakukan menjadi lebih baik atau ketika ada yang salah. Untuk menganalisis segalanya dengan baik. Saya belajar bagaimana mengatasi itu semua,” paparnya. (rr)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here