Bagikan
Marco Asensio/dok

MADRID – Zinedine ”Zizou” Zidane akan melakoni debut keduanya saat Real Madrid menjamu Celta Vigo dalam lanjutan Liga Primera Spanyol (LaLiga) di Santiago Bernabeu, Sabtu (16/3). Zidane kembali menukangi El Real untuk menggantikan Santiago Solari yang diberhentikan. ”Semua dimulai lagi dari nol. Saya siap menerima tantangan ini, dan memberikan yang terbaik,” ujar Zidane pada latihan pertamanya bersama Sergio Ramos dan kolega.

Pria asal Prancis itu mengaku tak risau meski baru kembali melatih. Kebetulan Celta juga bukan lawan sulit bagi Los Blancos. Menghadapi Celta, Si Putih tak terkalahkan dalam sembilan pertandingan terakhir di liga, delapan di antaranya meraih kemenangan. Pada pertemuan pertama kedua tim awal musim ini, El Real menang 4-2 di Balaidos.

Hanya satu kekalahan yang diderita Zidane dari Celta sepanjang kariernya. Dari tujuh pertemuan dengan klub Galicia itu, Zizou sukses memenanginya empat kali, tiga di antaranya didapat ketika Los Merengues berlaga di depan publik sendiri. Kendati superior, bukan berarti Madrid bisa kelewat rileks. Pasalnya, Celticos bakal tampil habis-habisan demi menaikkan posisi dari zona degradasi. Ini pertandingan kedua Celta di bawah pelatih baru Fran Escriba. Zidane ditantang untuk mengukir hasil positif di Bernabeu. Sebelumnya, Los Blancos empat kali babak belur ditaklukkan Girona 1-2, Barcelona 0-3 dan 0-1, serta Ajax Amsterdam 1-4. Madrid belum pernah menelan kekalahan kali kelima beruntun di kandang sendiri dalam sejarah klub.

Dengan jarak 12 poin di belakang pimpinan klasemen Barcelona, peluang juara El Real nyaris tertutup. Zidane berharap skuadnya bisa membaik selepas menerima hasil-hasil buruk yang menyesakkan. Mantan pelatih Madrid B itu akan mengusung skema 4-3-3. Trio lini depan mengandalkan Marco Asensio, Karim Benzema, dan Gareth Bale. Nama yang disebut jadi pilihan lantaran Lucas Vazquez tidak fit. Di kubu Celticos, Escriba bertekad meraih poin penuh pertama setelah menggantikan Miguel Cardoso. Eks <I>entrenador<P> Villarreal menyiapkan formasi 4-4-1-1. Maxi Gomez diplot sebagai target man. (rr)

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here