Bagikan
Txiki Begiristain/dok

LONDON – Manchester City menyambut duel kontra Tottenham Hotspur pada perempat final Liga Champions dengan percaya diri. Meski demikian, The Citizens tetap waspada. Dalam undian di markas Uni Sepak Bola Eropa (UEFA) di Nyon, Swiss, Jumat (15/3), City dipastikan bertemu Spurs. Manchester Biru akan lebih dulu tandang ke markas The Lilywhites pada 9 April, kemudian gantian jadi tuan rumah di partai kedua pada 17 April. Duel babak delapan besar lain mempertemukan Manchester United menghadapi Barcelona, Ajax Amsterdam versus Juventus, dan Liverpool kontra Porto. City, Barca, Juve, dan Liverpool ditempatkan sebagai unggulan untuk menembus semifinal.

Bersua Spurs bisa jadi keuntungan City. Sama-sama dari Liga Primer Inggris, The Citizens tahu luar-dalam kekuatan lawannya itu. Dalam tiga pertemuan terakhir di Premier League, City selalu menang. “Kami percaya diri. Kami sedang tampil bagus, dan menjalani musim yang menyenangkan. Kami juga pada posisi yang bagus terkait sepak bola yang kami mainkan,” ungkap Direktur Sepak Bola City Txiki Begiristain. Dia menambahkan Spurs berpotensi menciptakan masalah. Karena itu, timnya tak akan lengah.

“Musim lalu kami melawan Liverpool (di perempat final), dan tidak lolos. Saya berharap kali ini peruntungan kami lebih baik,” tegas Begiristain. Duel ini diperkirakan berjalan menarik. Sebab, baik Manajer City Pep Guardiola dan Mauricio Pochettino, pelatih kepala Spurs, sama-sama mengusung sepak bola menyerang.

Menanggapi optimisme The Citizens, kapten dan kiper Spurs Hugo Lloris mengaku tak gentar. Meski tidak diunggulkan, dia yakin timnya bisa berbuat banyak. “Segalanya mungkin kalau Anda percaya dan memiliki mentalitas yang tepat,” tutur Lloris. (rr)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here