Bagikan
Anggota Polres Blora menjalani pemeriksaan kesehatan di aula Arya Guna Mapolres setempat, inilah langkah deteksi dini kesehatan jelang pengamanan Pemilu 2019. Foto : Wahono

BLORA – Persiapan pengamanan Pemilu 2019 terus dilakukan Kepolisian Resor (Polres) Blora. Tidak hanya sarana dan prasarana, fisik anggota juga di perhatikan, yakni dengan pemeriksaan kesehatan.

“Untuk persiapan pengamanan Pemilu 2019, fisik dan kesehatan anggota mendapat perhatian khusus,” jelas Kapolres Blora AKBP Antonius Anang melalui Kabag Sumda Kompol Rubiyanto, Rabu (13/3).

Kegiatan pemeriksaan kesehatan anggota, dilaksanakan di aula Arya Guna, tahap pertama 256 personil Polres Blora, dibaawah koodinator tim Biddokes Polda Jateng AKBP Supramu.

Tidak hanya dari tim kesehatan intern Biddokes Polres Blora, dan Polda Jateng, pemeriksaan juga melibatkan Laboratorium dan Klinik IBL Semarang.

Menurut Rubiyanto, pemeriksaan kesehatan (Rikkes) sebenarnya sudah rutin dilaksanakan, namun untuk kali ini lebih khusus sehubungan makin dekatnya pengamanan Pemiulu 2019.

“Untuk pengamanan Pemilu, tentunya membutuhkan fisik yang prima dari anggota Kepolisian,” tandasnya.

Ditambakan, tujuan dari rikkes berkala adalah untuk lebih meyakinkan fisik dan kesehatan anggota Polres agar lebih prima, dan mumnpuni dalam menjalankan tugas.

Rekomendasi

Tujuan lain, pengecekan kesehatan anggota Polres Blora apabila ada keluhan, kelainan, dan hejala lain dirasakan peserta dapat ditangani sejak dini.

“Dengan pemeriksaan kesehatan secara berkala, anggota bisa tahu kondisi kesehatan masing masing,” Kabag Sumda Kompol Rubiyanto.

Pada pemeriksaan, dibagi menjadi tiga kriteria, yakni inten I untuk umur 41 tahun keatas, inten II untuk umur 31– 40 tahun, dainten III umur dibawah 31 tahun.

Rubiyanto menambahkan, pemeriksaan kesehatan ini adalah sebagai deteksi dini kesehatan anggota, selain sebagai rekomendasi pimpinan dalam plotingan anggota saat pengamanan Pemilu 2019. “Jika anggota sehat dan fit, maka pelayanan kepada masyarakat dapat maksimal,” tutup Kabag Sumda Kompol Dr Rubiyanto, M.Si.

suarabaru.id/Wahono

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here