Bagikan
Sejumlah personel BNN Kota Tegal ketika menggelar razia narkoba di tempat hiburan malam. Foto: Yanto

TEGAL – Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Tegal terus gencar untuk memerangi peredaran narkoba dengan secara rutin melakukan razia, termasuk di tempat hiburan malam. Menurut Kepala BNN Kota Tegal, Igor Budi Mardiyono, berdasarkan evaluasi belum optimalnya pengawasan jalur laut serta menjamurnya tempat hiburan di Kota Tegal membuka peluang bandar untuk mengembangkan pangsa pasar.

Sebagai upaya pencegahan dan antisipasi penyalahgunaan narkoba di Kota Tegal pihaknya akan meningkatkan intensitas pengawasan. Antara lain, dengan menggandeng Sat Narkoba Polresta Tegal Kota dan Bea Cukai untuk menggelar razia gabungan di sejumlah titik rawan.

Bahkan, edukasi dengan seluruh elemen masyarakat dan pemuda dalam meningkatkan sinergitas dan sharing informasi. “Tempat hiburan malam, masih jadi prioritas pengawasan karena letaknya strategis dan sulit diprediksi,” katanya.

Dia mengatakan, sebagai bentuk pencegahan, upaya razia juga terus digencarkan untuk mempersempit ruang gerak peredaran bandar narkoba. Kemudian, edukasi dan optimalisasi P4GN berfungsi sebagai sarana menambah wawasan dan pengetahuan tentang dampak negatif yang ditimbulkan narkoba. Dengan begitu, meski letak geografis Kota Tegal tergolong strategis sebagai zona transit tidak menjadi target sasaran bandar narkoba.

Suarabaru.id/Yanto

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here