Bagikan
Cho Chan-ho (dok)

MAGELANG – Belum pernah merumput bersama PSIS Semarang di Piala Presiden 2019, Cho Chan-ho malah dipulangkan ke Korea Selatan (Korsel) karena masalah kesehatan. Gelandang seleksi yang diproyeksikan mengisi slot kuota pemain asing asal Asia di skuad Laskar Mahesa Jenar ini tak tampak dalam latihan di Stadion Gemilang Kabupaten Magelang, Selasa (12/3). CEO PSIS Alamsyah ”Yoyok Sukawi” Satyanegara Sukawijaya menyatakan mantan pemain tim nasional Korsel itu dipulangkan pada Senin (11/3). Chan-ho mengalami gangguan pencernaan. Hal itu terjadi karena tidak cocok makan makanan yang didapat di luar yang disediakan PSIS pada Sabtu (9/3).

”Cho meninggalkan Magelang dan bertolak ke Yogyakarta untuk pulang ke negaranya. Kondisi yang kurang sehat memaksa dia untuk pulang,” jelas Yoyok, kemarin. Mantan pemain Suwon Bluewings dan Seoul FC ini mengikuti sesi recovery dan teknik dalam latihan pekan lalu. Pelatih PSIS Jafri Sastra menilai Chan-ho belum klop dengan tim. Pelatih asal Payakumbuh itu juga belum memproyeksikan untuk tampil di skuad utama melawan Kalteng Putra dalam partai kedua Grup C.

”Selain masalah kesehatan, kepulangan Cho juga karena ada miskomunikasi dengan agennya di Indonesia. Sang agen sudah berjanji untuk mendatangkan pengganti asal Asia. Cho bisa dibilang indisipliner lantaran tak mengikuti prosedur trial di PSIS dengan menyantap makanan di luar yang disediakan,” tambahnya. aat ini Yoyok masih memilih pemain asal negara Asia yang akan didatangkan. Namun, dia belum mau memberi bocoran. (rr)

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here