Bagikan
Zinedine Zidane/dok

MADRID – Zinedine Zidane (46) akan didukung penuh untuk merombak skuad Real Madrid pada musim panas nanti. Dengan gelontoran dana besar, El Real siap mendatangkan para pemain top. Pria asal Prancis itu resmi kembali menukangi Los Blancos menggantikan Santiago Solari yang diberhentikan. Zidane balik ke Santiago Bernabeu kurang dari semusim setelah hengkang pada akhir musim 2017-2018. Untuk merombak timnya, manajemen siap mengucurkan 300 juta pound (sekitar Rp 5,6 triliun). Si Putih berniat membangun reputasi lagi sebagai Los Galacticos.

Duo bintang Paris Saint-Germain, Neymar Junior dan Kylian Mbappe, diyakini masuk radar. Keduanya kerap dikait-kaitkan dengan kepindahan ke Bernabeu. Incaran lain adalah gelandang Tottenham Hotspur Christian Eriksen. Bintang Chelsea Eden Hazard juga masuk bidikan. Eriksen dan Hazard sangat mungkin didapat. Kontrak Eriksen belum jelas meski bakal habis pada musim panas 2020. Sementara Hazard memang berminat bermain di Madrid. Kontraknya bersama Chelsea selesai pada 2020. Rencana belanja ini akan berdampak pada sejumlah penggawanya. Gareth Bale, Luka Modric, dan Marcelo berpeluang dilego.

Selepas diikat kontrak hingga 2022, Zidane bertekad membangkitkan Los Merengues. Menurut dia, jebloknya Sergio Ramos dan kolega pada musim ini adalah wajar. Di Era Zidane, El Real sukses meraih tiga kali titel Liga Champions tanpa putus. Madrid juga sukses meraih trofi domestik saat menjuarai LaLiga dan Piala Super Spanyol. Namun, kepergian Zidane musim panas lalu plus ditinggal Cristiano Ronaldo membuat Si Putih limbung. Tak ada pemain bintang yang datang menjadi alasan menurunnya performa klub raksasa ini.

“Ketika Anda memenangi banyak trofi, wajar jika Anda menurun. Saya melihat dari luar seperti saya merasa masih jadi pelatih di sini,” tutur Zidane. Kendati terlambat, manajemen ingin Zidane memperbaiki mental tim sembari musim berjalan dan mempersiapkan skuad secara besar-besaran musim panas nanti. Dia mengaku tidak senang dengan apa yang terjadi sekarang. (rr)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here