Bagikan
Agung Sutopo didampingi anggota komisioner KPU Grobogan saat menunjukkan pintu truk tronton pengangkut 675 SS DPR Jateng 3 masih dalam keadaan terkunci di GOR Krida Bakti Grobogan. Foto: Hana Eswe

GROBOGAN – Sebanyak 400 orang tenaga sortir pelipatan surat suara (SS) yang dipekerjakan KPU Grobogan direncanakan memulai pekerjaannya pada Rabu (13/3) mendatang. Pengerjaan tersebut akan dipusatkan di gedung indoor GOR Krida Bakti Purwodadi. Hal tersebut disampaikan langsung Agung Sutopo, Ketua KPUD Grobogan, saat dikonfirmasi suarabaru.id, Senin (11/3).

“KPU akan merencanakan pada Rabu besok akan dimulai sortir lipat surat suara. Untuk pelipatan surat suara ini, kami melibatkan 400 tenaga sortir lipat dan dipusatkan di gedung Indoor GOR Krida Bakti Simpang Lima Purwodadi,” kata Agung, sapaan akrabnya.

Seorang petugas dari KPU Grobogan memindahkan kardus berisi SS dari truk ke dalam GOR. Foto: Hana Eswe

Menurut Agung, perencanaan tersebut akan segera dilakukan mengingat pelaksanaan Pemilu Serentak 2019 tinggal satu bulan lagi. Karena itu, pihaknya mempersiapkan seluruhnya dan ditargetkan selesai sebelum pelaksanaan pemilu.

“Yang sudah ada di KPU Grobogan antara lain, surat suara Pilpres sebanyak 1.144.715, surat suara DPD Jateng 1.144.715 dan surat suara DPR Jateng 3 sebanyak 675.000. Besok ada jadwal pengiriman lagi dan tinggal menunggu. Untuk kotak suaranya juga sudah siap,” tambah Agung.

Sebagai informasi, Minggu (10/3) kemarin, sebanyak 1.350 kardus berisi surat suara telah tiba di GOR Krida Bakti Purwodadi sekitar pukul 16.23 WIB. Satu kardus tersebut berisi 500 lembar surat suara yang akan disortir dan dilipat bersamaan dengan SS lainnya.

“Benar, kemarin surat suara DPR Jateng 3 sudah tiba di Purwodadi. Saat kami terima, kondisinya masih baik dan tersimpan di dalam kardus-kardus tersebut,” pungkas Agung.

suarabaru.id/ Hana Eswe

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here