Bagikan
Salah satu lapangan sepak bola yang disiapkan panitia pelaksana Piala Presiden 2019 Grup C untuk latihan tim sepakbola, yakni  Stadion Abu Bakrin, Kota Magelang . Foto: Yon

MAGELANG- Panitia pelaksana  pertandingan gelaran  Piala Presiden 2019 yang akan dilangsungkan di Stadion Moch Soebroto,  Kota Magelang,  akan menyediakan empat lapangan yang digunakan latihan  empat tim peserta yang masuk dalam Grup C.

“Kami telah menyiapkan empat lapangan untuk tempat latihan bagi tim yang masuk dalam Grup C Piala Presiden 2019 di Magelang. Ke empat lapangan tersebut yakni  Stadion Gemilang, Mungkid, Kabupaten Magelang, Stadion Abu Bakrin, Kota Magelang,  lapangan Demon Akmil, Mertoyudan, Kabupaten Magelang dan lapangan sepakbola kompleks Panca Arga, Mertoyudan, Kabupaten Magelang,” kata Sekretaris Asosisasi Kota (Askot) PSSI Kota Magelang, Sutikno, Senin (4/3).

Sutikno mengatakan, sebelumnya panitia pelaksana pertandingan  telah menyiapkan empat lapangan sepakbola untuk sarana latihan tim-tim  yang masuk dalam Grup C Piala Presiden 2019.  Yakni,  Stadion Gemilang di Kabupaten Magelang, Lapangan Tri Setya Armed 3/Nagapakca, Stadion Abu Bakrin, dan Lapangan Demon Akmil Magelang

Namun, untuk Lapangan Tri Setya Armed 3/Nagapakca tidak dapat digunakan untuk latihan  peserta Piala Presiden 2019, karena  pada waktu yang hampir bersamaan Lapangan Tri Setya Armed 3 / Nagapakca, akan digunakan untuk persiapan  serah terima Komandan Armed 2/Nagapakca.

“Untuk itu, panpel menyiapkan lapangan sepakbola kompleks Panca Arga, sebagai gantinya  Lapangan Tri Setya Armed 3/Nagapakca,” kata Sutikno.

Ia menambahkan, ke empat lapangan  yang dipilih panitia pertandingan   untuk latihan para peserta tersebut  dinilai cukup baik.  Karena,  selama ini empat lapangan ini sering dipakai kegiatan sepak bola oleh Askot PSSI Kota Magelang. “Secara kualitas, empat lapangan itu juga memadai. Selama ini sering kita gunakan untuk kegiatan turnamen dan sebagainya,” katanya.

Menurutnya, nantinya masing-masing klub yang masuk dalam Grup C Piala Presiden 2019 ini akan menjalani latihan di masing-masing lapangan yang telah ditunjuk. Sedangkan, lapangan di Stadion Moch Soebroto yang ada di Kampung Sanden, Kelurahan Kramat Selatan, Kota Magelang  tersebut, hanya akan digunakan untuk pertandingan yang digelar selama tiga hari.  Yakni, 6 Maret, 10 Maret dan 16 Maret.

Sutikno mengatakan,  dalam pertandingan tersebutakan dilangsungkan dua kali pertandingan. Kick off pertandingan pertama akan dilaksanakan mulai pukul 15.30 WIB dan kick off pertandingan kedua dimulai  pada pukul 18.30 WIB.

Malam Hari

Sementara itu, dari hasil pengundian yang dilangsungkan di Jakarta beberapa waktu lalu, tim kebanggaan Kota Atlas, PSIS Semarang  dari tiga pertandingan mendapatkan jam pertandingan kedua atau malam hari semuanya.

Di  hari pertama Rabu (6/3),  tim berjuluk Mahesa Jenar ini akan berhadapan dengan Persipura Jayapura pada  kick off  yang berlangsung mulai pukul 18.30 WIB. Sementara di pertandingan pertama akan bertemu PSM Makassar  melawan Kalteng Putra.

Sedangkan  pada pertandingan Minggu,10 Maret , Persipura Jayapura vs PSM Makassar (pukul 15.30 WIB), kemudian  Kalteng Putra melawan PSIS Semarang (pukul 18.30 WIB).

Di hari terakhir, yakni Sabtu (16 Maret ), di pertandingan pertama  akan berhadapan tim , ”Mutiara Hitam”  Persipura Jayapura  melawan Kalteng Putra. Dan, tim “Mahesa Jenar”  PSIS Semarang akan bertemu dengan tim berjuluk “ Juku Eja” PSM Makasar di pertandingan kedua.

suarabaru.id/Yon

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here