Bagikan

BLORA – Untuk meningkatkan kemampuan anggota dalam bela diri, Kapolres Blora AKBP Antonius Anang, turun langsung melatih anggotanya.

Kegiatan yang digelar di halaman depan Mapolres Blora, Jumat (1/3), untuk antisipasi perlawanan tahanan yang hendak melawan petugas.

Menurut Kapolres, tujuan dilaksanakan latihan tersebut untuk bekal dalam bertugas, dan meningkatkan kemampuan bela diri anggotanya.

“Polri harus lebih sigap dalam melaksanakan tugas, dan berbekal bela diri yang mumpuni,” tandasnya

Dalam kesempatan itu, Anang menekankan anggota fokus dalam latihan, dan dapat mengimplementasikan pada pelaksanaan tugas Kepolisian di lapangan.

MELATIH : Kapolres Blora AKBP Antonius Anang, SIK, MH, melatih sendiri anggotanya tehnik bela diri menghadapi perlawanan tahanan. Foto : Wahono/

Di sela-sela latihan, anggota diberikan peragaan bagaimana caranya membawa tahanan atau tersangka, baik saat membawa 1, 2 dan 3 orang tahanan dan cara menghadapi serangan.

Tampak anggota antusias mengikutinya, sekaligus berpraktik melaksanakan pengamanan diri bila ada perlawanan dari tahanan.

Latihan bela diri yang dipimpin Kapolres Blora itu, dan dibawah koordinasi Paurlat Ipda Warsono.

Dengan pelatihan ini, diharapkan kemampuan beladiri anggota Polres Blora meningkat, dan bisa memanfaatkannya selama pelaksanaan tugas di lapangan, apalagi menjelang pelaksanaan Pemilu 2019.

“Tidak hanya sekali ini, pelatihan terus kami lakukan untuk meningkatkan kemampuan anggota saat bertugas” kata Kapolres AKBP Antonius Anang. (Suarabaru.id/Wahono)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here