Bagikan

PURWOREJO – Bank Jateng Cabang Purworejo memberikan apresiasi kepada para nasabah dengan menyerahkan hadiah undian Tabungan Bima, di Alun-alun Purworejo, Rabu (27/2). Hadiah diserahkan oleh Bupati Purworejo, Agus Bastian, didampingi Pemimpin Bank Jateng Cabang Purworejo, Yulistyawan S Hartanto.

Penyerahan hadiah dilakukan di sela-sela acara Peresmian Proyek-Proyek Pemkab Purworejo Tahun 2016-2018 dan Launching E-Tax, E-Retribusi oleh Bupati. Digitalisasi layanan publik berupa aplikasi terkait e-pajak dan e-retribusi ini terwujud  atas dukungan dari Bank Jateng Cabang Purworejo.

Menurut Yulistyawan, pengundian Tabungan Bima Periode II tahun 2018 ini telah dilaksanakan Bank Jateng Kantor Pusat Semarang pada 28 Januari 2019 lalu, dengan hadiah grand prize berupa satu unit mobil Mitsubishi Pajero dengan peserta seluruh nasabah di Jawa Tengah, Jakarta, dan DIY. Sedangkan hadiah utama berupa Mitsubishi Xpander masing masing kota/ kabupaten mendapatkan 1 unit. Selain itu juga beberapa hadiah berupa sepeda motor Yamaha NMax dan hadiah menarik lainnya.

“Di Kabupaten Purworejo, hadiah utama sebuah mobil Mitsubishi Xpander diserahkan kepada Ibu Sri Meiyati yang tercatat sebagai nasabah Bank jateng cabang Pembantu Purwodadi,” kata Yulistyawan.

Selain hadiah utama, diserahkan juga hadiah lainnya. Untuk lima sepeda motor Yamaha N Max diraih Endang Sulistyati Warning (dari Cabang Purworejo), Achmad Fuad (dari capem Baledono), Suhartono (dari capem Kutoarjo), Widayati (capem Purwodadi), serta Retno Darwati (dari cabang Purworejo).

Untuk hadiah emas 10 gram, diraih Sururiyah (dari cabang Purworejo), Zaeni (dari cabang Purworejo), Charis Mujid (capem Baledono), Suwarjati (capem Kutoarjo, dan Lilik Rahajeng  (capem Purwodadi).

Pada kesempatan tersebut juga diserahkan hadiah kepada pemenang Undian Tabungan Simpeda, dimana Tabungan Simpeda ini merupakan produk dari BPD Seluruh Indonesia. Undian telah dilaksanakan di Solo tanggal 22 Februari 2019 dengan mengundang bintang tamu Bunga Citra Lestari dan Tompi. Untuk Wilayah Purworejo, pemenang hadiah undian Simpeda diraih oleh Subiyanto dengan hadiah berupa uang Rp 100 juta.

Yulistyawan menjelaskan, program undian berhadiah Tabungan Bima merupakan wujud apresiasi Bank Jateng kepada nasabah setianya. Undian Tabungan Bima dilaksanakan dua kali dalam setahun. Selain itu, para penabung Bima berhak mendapatkan Asuransi Sipanda dengan premi ditanggung oleh Bank Jateng.

Kepada para pemenang, Yulistyawan mengucapkan banyak terima kasih, karena secara tidak langsung ikut andil dalam memberikan PAD melalui tabungan Bima milik Bank Jateng. Sebagai bank milik pemerintah daerah, saham Bank Jateng memang sebagian milik pemerintah propinsi dan milik pemerintah kabupaten/kota sehingga setiap tahunnya selalu memberikan deviden untuk PAD.

Yulistyawan menambahkan, untuk mendapatkan kemudahan transaksi perbankan, nasabah bisa menggunakan Internet Banking Bank Jateng dengan aktivasi via website ibanking.bankjateng.co.id. Berbagai layanan yang dapat dinikmati dengan akses ibanking ini antara lain cek saldo dan cek mutasi, transfer antar Bank Jateng maupun antar bank lain, serta pembelian voucher pulsa Indosat, Telkomsel, XL.

“Selain itu juga pembayaran Universitas, PBB, dan multipayment seperti kereta, internet Telkom, MNC Vision, Transvision, Citilink, dan sebagainya,” imbuhnya.

Bupati Purworejo, Agus Bastian mengatakan, dilaksanakannya launching beberapa aplikasi terkait e-pajak dan e-retribusi, merupakan wujud kesiapan memasuki era digital. “Relevan dengan hal itu, saya ucapkan terimakasih kepada Bank Jateng yang telah mensupport terwujudnya digitalisasi layanan publik tersebut,” katanya.(suarabaru.id/BJ)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here