Bagikan
TES KESEHATAN: Bek anyar PSIS Wallace Costa menjalani tes kesehatan bersama dokter Djoko Trihadi. (dok)

PATI – Bek baru PSIS Semarang Wallace Costa dipersiapkan tampil dalam ajang Trofeo Pesantenan Patifosi pada Selasa (26/2). Mantan pemain belakang Persela Lamongan asal Brasil ini dijadwalkan tiba di Pati selepas mengemasi barang-barangnya di Surabaya. General Manager PSIS Wahyoe ”Liluk” Winarto menyatakan Wallace sudah menjalani tes kesehatan bersama dr Djoko Trihadi di RS Roemani Semarang pada Sabtu (23/2). Ini sebagai langkah prakontrak yang dilakukan manajemen kepada pemain bernomor punggung 4 itu.

“Wallace sudah oke, dan langsung menyusul ke Pati. Untuk striker asal Brasil, Claudir Junior Marini, baru sampai Indonesia pada Selasa (26/2) sore,” ungkap Liluk. Kehadiran Wallace diharapkan mampu menambal lini belakang Laskar Mahesa Jenar. Sebab, baru saja gawang Joko Ribowo diberondong empat gol oleh Bhayangkara FC pada leg kedua babak 16 besar Piala Indonesia, Minggu (24/2). Gol-gol itu bermula dari tendangan bebas. Konsentrasi pemain belakang dan kiper diminta untuk ditingkatkan dalam trofeo ini dan Piala Presiden 2019 pada Maret.

Direktur Teknik PSIS Setyo Agung Nugroho berharap ke depan skuad lebih lengkap dengan merapatnya Wallace dan kepastian kehadiran Junior Marini. Pria yang musim lalu menjabat sebagai manajer tim ini ingin Mahesa Jenar lebih solid dengan kedalaman skuad yang baik sebelum Liga 1 2019 dimulai. ”Piala Presiden menjadi tolok ukur kekuatan kami sebelum menghadapi Liga 1. Kami ingin tim nanti sudah lengkap, karena tim lawan juga kian lengkap,” ujarnya.

Lawan PSIS di Grup C tidak sembarangan. Ada juara empat kali Liga Indonesia, Persipura Jayapura, runner up Liga 1 2018 PSM Makassar, dan tim promosi dari Liga 2 Kalteng Putra. ”Kami beruntung bertemu tim-tim hebat di Grup C. Tim pelatih bisa mengukur kekuatan tim ini sampai di mana dan melihat kekuatan tim lain sebelum kompetisi dimulai,” papar Agung. (rr)

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here