blank
PESTA JUARA: Para pemain Manchester City berpesta selepas meraih Piala Liga Inggris. (dok)

LONDON – Sukses Manchester City memenangi Piala Liga Inggris harus dibayar dengan cedera yang menimpa bek tengah Aymeric Laporte dan gelandang bertahan Fernandinho. Laporte mengalami cedera hamstring, sedangkan Fernandinho bermasalah dengan kunci paha. The Citizens mempertahankan Carabao Cup selepas menang adu penalti 4-3 atas Chelsea dalam duel final di Stadion Wembley, London, Senin (25/2) dini hari WIB. Hingga waktu normal plus perpanjangan waktu skor tetap imbang 0-0.

Manajer City Pep Guardiola memperkirakan Laporte dan Fernandinho akan absen beberapa pekan. Minus keduanya jelas mengurangi kekuatan Manchester Biru yang tengah memburu quadruple. Selain bersaing dengan Liverpool dalam perebutan gelar juara Premier League, The Citizens masih bertahan di Piala FA dan Liga Champions.

David Silva dan kolega bakal menghadapi Schalke dalam leg kedua 16 besar pada 12 Maret, dan tandang ke Swansea City di perempat final Piala FA empat hari kemudian. “Kompetisi berikutnya akan sangat berat. Sekarang kami senang, tapi beberapa pekan ke depan bakal sulit. Kami menuntut banyak dari para pemain,” ungkap Pep. (rr)