Bagikan
Juergen Klopp/dok

LIVERPOOL – Juergen Klopp, manajer Liverpool, mengakui ada tekanan berasa positif dalam persaingan dengan Manchester City untuk mengejar gelar Liga Primer Inggris musim 2018-2019. The Reds kembali ke posisi teratas Premier League selepas bermain imbang 0-0 melawan Manchester United (MU). Si Merah kini unggul satu angka di depan City. Meski baru kalah sekali sejauh ini, Klopp tak menampik tekanan semakin terasa. Dalam lima partai terakhir di Premiership, The Kop cuma menang dua kali dan sisanya seri.

Menurut Klopp, situasi ini menekan timnya. Namun, di satu sisi juga bisa menjadi dorongan. Pria berkebangsaan Jerman itu ingin tahu seberapa baik Jordan Henderson dan kawan-kawan dapat menyalurkan gairah untuk menghadapi tekanan tersebut. “Sejujurnya, dari sudut pandang saya, itu adalah tekanan yang sangat positif. Kami semua harus belajar dari situasi ini,” ujarnya. Dia kemudian menambahkan, ”Satu-satunya cara kami bisa melakukannya adalah dengan gairah. Klub ini, roh dan jiwanya adalah gairah.”

Gairah itu akan dipantaunya ketika The Reds menghadapi Watford di Anfield, Kamis (28/2) dini hari WIB. Setelah itu ada derby Merseyside melawan Everton di Goodison Park pada Minggu (3/3). “Saya paham ada banyak hasil imbang di beberapa pertandingan terakhir, tapi kami berada pada posisi yang semestinya. Jadi, ayo maju,” tandas Klopp. Dia berharap cedera striker Roberto Firmino tidak terlalu serius. Hanya, penyerang asal Brasil itu tampaknya bakal absen saat menjamu Watford. Stok striker masih tersedia, yakni Daniel Sturridge dan Divock Origi. (rr)

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here