Bagikan
Bupati membacakan isi sumpah yang harus diucapkan para kepala SMPN sebelum dilantik. Foto: Hana Eswe

GROBOGAN – Selain melantik pejabat PNS di lingkungan Pemerintahan Kabupaten Grobogan, Bupati Sri Sumarni juga melantik 15 kepala SMPN Satu Atap se Kabupaten Grobogan, Selasa (18/2). Pelantikan tersebut juga dilakukan di Pendopo Kabupaten Grobogan pada pukul 14.00 WIB. Dalam sambutannya pascapengambilan sumpah dan pelantikan, Bupati menerangkan pelantikan kepala sekolah ini dilakukan untuk mengisi kekosongan jabatan kepala sekolah dan sesuai aturan kepala sekolah yang sudah delapan tahun bertugas harus dimutasi ke tempat lain.

Di samping itu, perpindahan kepala sekolah ke tempat baru juga difungsikan agar sertifikasinya tidak terhambat dan tidak mengganggu kelancaran pelaksanaan tugas sebab dalam waktu dekat akan dilaksanakan Ujian Nasional. “Maka, kepada para PNS yang saya tunjuk sebagai kepala sekolah, saya atas nama pribadi dan Pemkab Grobogan tidak lupa mengucapkan selamat dan penghargaan atas penugasan saudara dalam jabatan Kepala Sekolah masing-masing. Pandanglah tugas tersebut sebagai amanah yang harus dilaksanakan secara jujur, disiplin dan penuh tanggung jawab,” kata orang nomor satu di Kabupaten Grobogan tersebut.

Di samping itu, bupati juga meminta kepada para kepala sekolah yang baru saja dilantik ini agar menjalankan tugasnya dengan baik, sebab tugasnya tidak sekadar administrasi belaka, namun juga membutuhkan langkah-langkah dan terobosan yang riil dan cepat. “Karena tugas Saudara sangat strategis namun harus membutuhkan langkah-langkah dan terobosan yang riil dan cepat karena menyangkut pelayanan mendasar bagi masyarakat luas dalam bidang pendidikan,” katanya.

Dalam pengambilan sumpah jabatan tersebut, para kepala sekolah ini disaksikan pemuka agama serta Asisten Bupati III Padmo dan Asisten Bupati I Muhammad Hidayat.

Suarabaru.id/Hana Eswe

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here